Find Us On Social Media :

Tokopedia Gandeng Igloo Tawarkan Produk Asuransi untuk Konsumen & UMKM

By Rafki Fachrizal, Jumat, 5 April 2024 | 07:00 WIB

Ilustrasi E-commerce

Perusahaan insurtech (insurance technology) Igloo mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan platform e-commerce Tokopedia.

Melalui kemitraan ini, Igloo akan membawa berbagai pengalaman dan kemampuan dari tingkat regional termasuk dalam sektor e-commerce, logistik, dan financial technology.

Kolaborasi ini juga berpotensi memperluas cakupan produk perlindungan untuk melindungi masyarakat di 99% kecamatan di seluruh Indonesia dan lebih dari 14 juta UMKM.

Dalam kerja sama pada tahap pertama ini, Igloo dan Tokopedia akan memberikan akses untuk perlindungan bagi konsumen berupa asuransi Proteksi Gadget, Proteksi Elektronik, dan Proteksi Kerusakan Total (total loss).

Ketiga kategori terpilih sesuai dengan pilihan utama konsumen di website atau aplikasi Tokopedia.

Konsumen dapat dengan mudah memilih asuransi yang dibutuhkan sebelum proses pembayaran, mulai dari biaya terjangkau sebesar Rp48.300 untuk perlindungan gadget, Rp14.334 untuk perlindungan elektronik selama 12 bulan, dan mulai dari Rp500 untuk perlindungan kerusakan total selama 3 - 12 bulan.

“Kami memperkirakan perekonomian Indonesia akan terus melanjutkan tren positif seiring kembalinya kepercayaan konsumen pasca pemilu. Hal ini termasuk kebiasaan belanja mereka melalui platform e-commerce yang ditargetkan mencapai US$ 110 miliar GMV pada tahun 2025. Oleh karena itu, kami optimis kolaborasi dengan Tokopedia akan memberikan perlindungan kepada jutaan konsumen dan merchant di tahun-tahun mendatang,” kata Country Manager Igloo Indonesia Henry Mixson.

Meskipun ketersediaan asuransi sebelumnya telah hadir di Tokopedia, kolaborasi dengan Igloo akan membawa manfaat lebih lanjut, termasuk integrasi API dan dukungan khusus untuk Tokopedia.

Sebagai perusahaan Insurtech, Igloo juga akan menyediakan teknologi terkini dan memastikan adanya kemitraan yang semakin meningkat dengan penyedia produk asuransi untuk memastikan dukungan selama periode jangka panjang, hal ini juga mencakup jalur komunikasi khusus untuk pelanggan asuransi Tokopedia.

“Tokopedia terus berupaya mempermudah pengguna mengakses berbagai produk asuransi digital lewat kolaborasi bersama mitra strategis di bidang asuransi, seperti Igloo. Kolaborasi Tokopedia dengan Igloo akan menghadirkan asuransi produk yang mudah diakses, memiliki kemudahan klaim, dan dukungan berkelanjutan bagi pengguna,” kata Ruth Afrita, Head of Insurance Tokopedia.

“Kami juga berharap kolaborasi ini dapat memberikan peluang untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional,” lanjutnya.

Baca Juga: Lima Tips Persiapan Mudik Lebaran yang Aman dan Nyaman a la Tokopedia