Find Us On Social Media :

Fitur Terbaru ini Tingkatkan Akurasi ChatGPT dalam Berikan Informasi

By Adam Rizal, Senin, 8 April 2024 | 10:30 WIB

OpenAI ChatGPT

OpenAI memperkenalkan fitur terbaru API GPT-4 yang akan meningkatkan akurasi AI generatif seperti ChatGPT dalam memberikan informasi atau data kepada pelanggan Premium. Fitur-fitur baru ini termasuk kemampuan untuk berintegrasi dengan platform pihak ketiga guna menyempurnakan model AI menggunakan dataset yang lebih spesifik. 

COO OpenAI Brad Lightcap mengatakan tahun 2024 adalah tahun bisnis karena perusahaan mulai melihat pertumbuhan signifikan dalam penggunaan model dasar untuk berbagai keperluan bisnis. OpenAI juga telah bekerja dengan berbagai perusahaan, baik startup maupun organisasi yang lebih mapan, untuk menghadirkan aplikasi dan layanan AI. "Fitur ini akan membantu pelanggan menyetel ulang GPT-4 sesuai dengan kebutuhan mereka," katanya.

Tentunya, langkah itu menunjukkan komitmen OpenAI meningkatkan layanan prima kepada pengguna premium dan menandai tahun 2024 sebagai fokus pada pertumbuhan bisnis mereka. OpenAI juga mengumumkan program penyetelan halus yang dibantu untuk meningkatkan keamanan dan akurasi, dengan karyawan perusahaan membantu pelanggan menyesuaikan kembali GPT-4 sesuai kebutuhan mereka. 

Meskipun ChatGPT menjadi produk yang paling dikenal, OpenAI telah sukses bekerja dengan berbagai perusahaan untuk membawa aplikasi AI ke ranah mainstream, seperti platform penulisan Jasper dan perusahaan pembuatan video Descript. 

Brad mengatakan inovasi AI generatif masih dalam tahap eksperimental, dan penggunaan model seperti GPT-4 harus tetap berhati-hati dan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis masing-masing.

"Jangan jadikan AI sebagai solusi untuk semua masalah," ujarnya.

Baca Juga: Kriteria Perangkat AI PC yang Bisa Menjalankan OS Windows 11

Baca Juga: Berkat Penjualan Domain AI, Negara ini Untung Besar Rp508 Miliar