Find Us On Social Media :

Alibaba Cloud Kenalkan Layanan dan Produk Baru Kembangkan AI Generatif

By Adam Rizal, Rabu, 10 April 2024 | 10:00 WIB

Alibaba Cloud Mulai Melakukan Uji Coba Chatbot AI Tongyi Qianwen.

Untuk mengurangi kompleksitas proses AI bagi pelanggan di seluruh dunia, Alibaba Cloud juga mengumumkan ketersediaan serangkaian fitur produk dan layanan inovatif untuk pelanggan internasional pada acara tersebut. Untuk menurunkan ambang batas pemanfaatan AI, Alibaba Cloud juga memperkenalkan layanan large language models (LLMs) yang dikelola untuk menawarkan akses ke pakar khusus yang berdedikasi untuk menyederhanakan integrasi dan pengoperasian LLM di seluruh arsitektur model dan infrastruktur cloud. 

Hal ini memungkinkan bisnis untuk berkonsentrasi dalam memanfaatkan nilai bisnis LLM tanpa kerumitan implementasi teknis.

PAI-Lingjun Intelligent Computing Service, platform komputasi AI komprehensif untuk tugas komputasi berkinerja tinggi, seperti pelatihan model dasar dan inferensi, kini tersedia di Singapura. Layanan ini menyediakan kemampuan rekayasa AI proses penuh, termasuk pengembangan AI, pelatihan AI, dan manajemen sumber daya komputasi.

Energy Expert, solusi keberlanjutan berbasis AI dari Alibaba Cloud, telah meningkatkan fungsinya dengan memperkenalkan layanan open API. Solusi ini kini menawarkan layanan mikro karbon dan layanan mikro energi, yang dikembangkan sepenuhnya menggunakan kemampuan LLM dan pengetahuan khusus domain. 

Layanan ini menyediakan fungsionalitas seperti penghitungan jejak karbon, optimalisasi emisi karbon, pemantauan konsumsi energi, perkiraan, dan optimalisasi. Layanan mikro ini memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi keberlanjutan yang disesuaikan dan, pada saat yang sama, meningkatkan model AI generatif yang mendasarinya dengan basis pengetahuan mereka untuk hasil yang lebih baik.

Dalam upayanya untuk memperkuat jaringan kemitraan internasionalnya, Alibaba Cloud juga meluncurkan rangkaian insentif selama acara tersebut. Ini termasuk peningkatan dalam diskon standar dan tarif komisi untuk para reseller, penghapusan syarat tingkat awal dan komitmen tahunan untuk reseller, serta penungkatan dukungan untuk kanal mitra untuk meningkatkan visibilitas mereka di pasar.

Selain itu, Alibaba Cloud menstandarisasi lebih lanjut, program pelatihan untuk meningkatkan kompetensi mitra sekaligus menghadirkan manajer layanan kemitraan untuk memberikan dukungan yang terdedikasi.

Saat ini, Alibaba Cloud mengoperasikan 89 zona ketersediaan di 30 wilayah secara global yang mendukung lebih dari 4 juta pelanggan di seluruh dunia. Dalam “laporan Gartner® Pangsa Pasar: Layanan TI, Seluruh Dunia, 2022” terbaru yang dirilis pada tahun 2023, Alibaba adalah penyedia IaaS terkemuka ketiga di dunia dan terkemuka di Asia Pasifik

Baca Juga: OpenAI Tambahkan Watermark ke Setiap Karya Seni Buatan DALL-E

 Baca Juga: Google Bajak Insinyur OpenAI Kembangkan AI Studio dan AI Gemini