Find Us On Social Media :

Apple Bakal Luncurkan Chipset M4 dengan Segudang Fitur AI Tahun Ini

By Adam Rizal, Senin, 15 April 2024 | 09:30 WIB

Apple M4

Apple bakal memperkenalkan chipset terbarunya M4 yang fokus menawarkan segudang fitur artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada tahun ini. Kabarnya, chipset ini akan tersedia dalam tiga varian dan akan digunakan di semua produk Mac yang akan datang.

Menurut laporan Mark Gurman, chipset M4 itu   menawarkan kemampuan AI dan akan segera terintegrasi ke semua produk Apple. chipset itu akan menjadi langkah awal dalam integrasi teknologi AI ke dalam produk-produk perusahaan tersebut seperti dikutip GSM Arena.

Apple juga diperkirakan akan meluncurkan iMac baru, MacBook Pro dengan ukuran 14 inci, MacBook Pro dengan ukuran 14 inci dan 16 inci, serta Mac mini menjelang akhir tahun 2024. Pada tahun 2025, MacBook Air dengan ukuran 13 inci dan 15 inci juga akan dilengkapi dengan chipset M4, bersama dengan peluncuran Mac Studio dan Mac Pro pada akhir tahun.

Spekulasi tentang kemampuan AI telah menjadi sorotan, dan diperkirakan Apple akan memperkenalkannya secara resmi dalam Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni 2024. Di acara tersebut, diperkirakan Apple akan memperkenalkan iOS 18 yang telah ditingkatkan dengan AI serta beberapa fitur berbasis kecerdasan buatan dalam produk-produk mereka.

Baca Juga: Bantu Cari Konten, Meta Hadirkan Chatbot Percakapan AI di Instagram

 Baca Juga: Ini Kecanggihan Deep South yang Mampu Kalahkan Otak Manusia