Find Us On Social Media :

Cara Mudah Transfer Data dengan Smart Switch di Samsung Galaxy A15

By Dayu Akbar, Rabu, 17 April 2024 | 18:15 WIB

Samsung Galaxy A15 (4G/LTE)

Jadi smartphone seri A pertama di tahun 2024 yang meluncur di Indonesia, Samsung Galaxy A15 series hadir dalam dua varian yaitu Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G. Secara umum masing-masing smartphone tersebut dibedakan berdasarkan dukungan jaringan berbeda yaitu 4G dan 5G.Tersedia dalam pilihan warna Yellow, Blue, dan Blue Black, Galaxy A15 dibanderol dengan harga Rp2.899.000 (128GB) dan Rp 3.299.000 (256GB). Yang menarik, seri ini hadir dengan fitur Smart Switch yang memudahkan pengguna untuk mentransfer data dari ponsel lama ke Galaxy A15 dengan mudah bahkan dari ponsel dengan OS yang berbeda.Berbagai jenis data yang dapat pindahkan diantaranya adalah file foto, video, kontak, WhatsApp chat history, calendar, catatan, aplikasi, pengaturan, kata sandi, dan masih banyak lagi.

Dengan Smart Switch, proses perpindahan bisa dilakukan dengan cepat dan efisien, tanpa khawatir kehilangan data atau konfigurasi penting. Begini cara menggunakan fitur Smart Switch ini:

1. Buka aplikasi Smart Switch di smartphone baru.

2. Pilih opsi “Receive data” untuk menerima data dari smartphone lama.

3. Pilih OS smartphone lama sebagai sumber data yang ingin dipindahkan.

4. Pilih metode lalu terima datanya.

Fitur Smart Switch di Galaxy A15

Jika bukan pengguna Samsung, pengguna tetap bisa melakukan transfer data menggunakan aplikasi Smart Switch dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu melalui aplikasi Play Store atau App Store.

Untuk cara yang lebih praktis, Anda bisa langsung scan QR Code yang ada di smartphone Samsung baru untuk langsung diarahkan, berikut cara mendapatkan QR Codenya.

1. Saat sedang mencari perangkat untuk dihubungkan, klik tulisan “Get Smart Switch on your old device”.

2. Scan QR Code yang tersedia untuk mengunduh aplikasi Smart Switch.