Find Us On Social Media :

Bikin Liburan Anda Seru, Ini Situs Perencana Perjalanan Berbasis AI

By Adam Rizal, Kamis, 25 April 2024 | 09:30 WIB

Jepang dan Bali Jadi Destinasi Favorit Orang Indonesia Selama Liburan Lebaran

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata, ada baiknya Anda memanfaatkan situs travel planner atau pembuat rencana perjalanan berbasis artificial intelligence (AI) sebelum jalan-jalan. Situs itu akan membuatkan Anda rencana perjalanan yang menarik termasuk biaya dan tujuan wisata sehingga perjalanan Anda tidak sia-sia. Berikut  beberapa situs travel planner berbasis AI terbaik:

1. Layla: 

Menawarkan perencanaan perjalanan berbasis AI, termasuk saran destinasi, pembuatan itinerary, dan pencarian hotel serta penerbangan.

2. Wonderplan: 

Situs ini akan meminta Anda tentang informasi  tujuan, budget, durasi liburan, dan minat untuk membuat rencana perjalanan yang detail. Jika sudah, Wonderplan akan membuat rencana perjalanan dan menampilkan rekomendasi beberapa lokasi untuk dikunjungi. Selain itu, situs ini juga akan menampilkan semua jenis akomodasi yang tersedia.

3. PLAN: 

Fitur dari ixigo yang memberikan opsi berdasarkan preferensi liburan, seperti waktu, minat, dan keinginan untuk bersama keluarga.

4. iplan.ai: 

Meskipun detail algoritma AI-nya tidak diungkapkan, iplan.ai mampu menyusun itinerary sesuai dengan preferensi dan durasi liburan. Anda juga bisa memberikan informasi tambahan lainnya seperti apakah kamu ingin liburan sendiri atau berdua, dan memilih minatmu berdasarkan topik tertentu seperti sejarah, seni dan budaya, alam, olahraga, dan lain-lain.

5. Curiosio:

Khusus untuk perjalanan darat, Curiosio menggunakan mesin AI-nya sendiri Ingeenee untuk membuat itinerary berdasarkan informasi dari berbagai sumber seperti Wikivoyage, Wikipedia, Wikidata, GeoNames dan OpenStreetMap. 

6. Trip Planner AI: 

Situs ini menghasilkan itinerary yang detail dengan memasukkan kota tujuan, aktivitas, jumlah orang, dan budget. Jika sudah, Trip Planner AI akan memberikan itinerary yang detail, peta dan informasi umum tentang kota tujuanmu. 

7. Vacay Chatbot: 

Vacay Chatbot mampu menjadi chatbot penasehat perjalanan, memberikan rekomendasi berdasarkan preferensi pengguna tanpa menyertakan peta perjalanan. Anda bisa meminta Vacay Chatbot memberi rekomendasi perjalanan dan membandingkan dua atau lebih destinasi berbeda. Selain itu, Anda juga membuat itinerary hanya dengan memasukkan informasi seperti durasi liburan, budget, preferensi, jumlah orang yang ikut dan banyak lagi.

Baca Juga: Gantikan Barista, Kaffa Roastery Pakai AI Ciptakan Racikan Kopi Baru

 Baca Juga: Logitech Hadirkan Fitur AI Terbaru Bantu Penggunaan ChatGPT