Find Us On Social Media :

Samsung Raih Peringkat Puncak di Pasar Digital Signage Selama 15 Tahun

By Dayu Akbar, Jumat, 26 April 2024 | 09:00 WIB

Menurut riset yang dilakukan Omdia, Samsung kembali jadi produsen signage nomor satu di tahun 2023. Hal ini menjadikan Samsung selama 15 tahun berturut-turut meraih posisi puncak tersebut. Berdasarkan hasil penelitian Omdia pada 2023, Samsung tidak hanya memimpin global signage dengan 33% market share, tapi juga berhasil menjual lebih dari 2 juta unit, suatu angka rekor untuk perusahaan.  Samsung Electronics sendiri secara rutin memperkenalkan produk signage berbeda yang memenuhi berbagai kebutuhan lingkungan bisnis. Diantaranya melalui The Wall, layar modular pertama di dunia dengan teknologi mikro LED. Berkat format modularnya, The Wall memungkinkan pelanggan menyesuaikan ukuran, rasio, dan bentuk tanda berdasarkan preferensi dan kasus penggunaan.Begitu pula dengan produk Smart Signage yang memberikan kesan imersif dengan profil ultra-tipis dan desain bezel seragam. Sementara itu, Outdoor Signage hadir yang dirancang untuk olahraga, pasar terkenal, dan stasiun pengisian kendaraan listrik. Layar dalam portofolio Outdoor Signage dirancang untuk visibilitas yang jelas dalam lingkungan cuaca apa pun.Untuk produk lainnya yaitu Samsung Interactive Display, e-board yang dioptimalkan untuk pasar pendidikan yang menempatkan alat pendidikan di ujung jari pendidik dan siswa.

Samsung The Wall.

Perluasan jajaran produk The Wall merupakan indikasi akan inovasi dan teknologi terdepan Samsung. Produk-produk seperti The Wall All-in-One dan The Wall for Virtual Production dipilih oleh pelanggan karena kenyamanannya yang luar biasa dan kegunaannya yang unik, sementara The Wall telah dipilih sebagai tampilan pilihan untuk hotel-hotel mewah seperti Atlantis The Royal di Dubai dan Hilton Waikiki Beach di Hawaii.Kepemimpinan Samsung dalam industri signage digital dapat dikaitkan dengan komitmen perusahaan terhadap inovasi produk dan layanan. Misalnya, pengenalan layar Micro LED transparan pertama di dunia pada bulan Januari diakui oleh para pakar industri sebagai layar komersial generasi berikutnya, sehingga mendapatkan penghargaan seperti “LED Paling Menakjubkan” dan “Tampilan Transparan Terbaik” outlet berita Amerika Utara, rAVe. Pengenalan platform Samsung Visual eXperience Transformation (VXT) baru-baru ini semakin menunjukkan komitmen Samsung terhadap inovasi layar. Platform cloud-native ini menggabungkan konten dan operasi signage jarak jauh dalam satu platform yang aman, menawarkan layanan dan solusi yang lebih dari sekedar perangkat keras sekaligus memastikan pengoperasian dan manajemen yang lancar bagi pengguna.Ke depannya, pasar global signage display siap mengalami pertumbuhan pesat, dengan perkiraan peningkatan tahunan sebesar 8% sehingga menghasilkan proyeksi ukuran pasar sebesar $24,6 miliar pada tahun 2027, naik dari $14 miliar pada tahun 2020.