Find Us On Social Media :

Schneider Electric Pamerkan Ragam Inovasi Terbarunya di Hannover Messe

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 27 April 2024 | 11:25 WIB

Schneider Electric di Ajang Hannover Messe.

Schneider Electric memamerkan inovasi terbaru dalam portofolionya di Hannover Messe, pameran industri terbesar dan bergengsi yang berlangsung di Hannover, Jerman, dari 22 hingga 26 April 2024.

Inovasi terbaru yang ditunjukan Schneider Electric di ajang tersebut mencakup software (perangkat lunak) industri, AI (artificial intelligence), dan teknologi digital twin.

Solusi-solusi itu dipresentasikan melalui prisma sebuah digital and sustainable life science campus, yang memperlihatkan keahlian domain Schneider Electric di seluruh rantai nilai industri.

Barbara Frei, Executive Vice President, Industrial Automation Schneider Electric, mengatakan “Saat ini industri berkontribusi sekitar 45% emisi gas rumah kaca global, maka sudah jelas kita harus bertindak untuk menguranginya dan mendukung dekarbonisasi industri secepat mungkin,"

"Otomasi, sebagai inti dari teknologi operasional industri, dapat mengoptimalkan proses produksi dan menjadi kunci keberhasilan transformasi digital. Ini meningkatkan produktivitas dan efisiensi serta membantu memaksimalkan pemanfaatan energi dan bahan baku," lanjutnya.

Setelah memperkenalkan EcoStruxure Automation Expert pada tahun 2020 lalu, Schneider Electric terus memperkuat pendekatan terbuka dan berbasis perangkat lunak dalam otomasi, membentuk fondasi yang berkelanjutan, mengembangkan lingkungan otomasi industri tunggal dan dapat disesuaikan untuk proses berkelanjutan, hybrid, atau diskrit.

Dengan fokus pada mendukung kebutuhan pelanggan agar menjadi lincah dan inovatif dalam menghadapi tantangan industri dan menjaga kelangsungan bisnis, perusahaan bertujuan menciptakan solusi yang dapat menekan total biaya kepemilikan, menyederhanakan proses dan operasi, dan memungkinkan industri beroperasi pada tingkat efisiensi dan ketahanan yang lebih tinggi.

Frei menuturkan, "Sebagian besar otomasi yang beroperasi saat ini dirancang dan dipasang beberapa dekade yang lalu, berdasarkan perangkat keras yang terkait dengan satu pemasok dan terjadi sebelum munculnya komputasi yang kita miliki sekarang.”

Dengan mengusung otomasi berbasis perangkat lunak dan pendekatan terbuka, kami menyederhanakan kompleksitas yang ada dan memungkinkan pelanggan untuk memperbarui atau mengubah otomasi mereka berdasarkan apa yang mereka butuhkan, kapan mereka butuhkan, dan dari siapa mereka inginkan," tambahnya.

Adapun inovasi industri terbaru yang dipamerkan di booth Schneider Electric (Hall 11, Booth C52) pada ajang Hannover Messe di antaranya:

Baca Juga: Schneider Electric & NVIDIA Kembangkan Desain Data Center Berbasis AI

Baca Juga: Schneider Electric Rilis GoPact MCCB & GoPact MTS, Ini Fiturnya