Organisasi memiliki data dalam jumlah besar yang tersebar di berbagai dokumen, sistem, dan aplikasi. Karyawan di seluruh organisasi dan departemen menghabiskan waktu berjam-jam setiap minggu untuk mencari informasi dari sumber internal, mengumpulkan analisis, menulis laporan, menyusun presentasi, mengumpulkan wawasan dari dasbor, dan menyesuaikan konten untuk audiens yang berbeda.
AI generatif dapat membantu mengatasi tantangan ini. Namun, layanan yang tersedia saat ini tidak terhubung ke data bisnis atau sumber daya internal dan tidak dibangun dengan keamanan sebagai prioritas utama. Karena hambatan ini, banyak organisasi tidak dapat memanfaatkan sepenuhnya potensi AI generatif secara aman.
Q Business adalah asisten bertenaga kecerdasan buatan (AI) generatif yang dapat menjawab pertanyaan, menyediakan ringkasan, menghasilkan konten, dan menyelesaikan tugas secara aman berdasarkan data dan informasi di sistem perusahaan Anda. Q Bisnis membuat karyawan menjadi lebih kreatif, berbasis data, efisien, siap, dan produktif:
● Q menyatukan lebih banyak sumber data dibandingkan asisten generative AI lainnya yang tersedia saat ini: Amazon Q Business dengan mudah dan aman terhubung ke lebih dari 40 alat bisnis yang umum digunakan, seperti wiki, intranet, Atlassian, Gmail, Microsoft Exchange, Salesforce, ServiceNow, Slack, dan Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) – lebih banyak dari asisten AI generatif lainnya yang tersedia saat ini.
Cukup arahkan Q ke penyimpanan data perusahaan Anda, dan Q akan mencari semua data Anda, meringkasnya secara logis, menganalisis tren, dan berinteraksi dengan pengguna akhir tentang data tersebut. Ini membantu pengguna bisnis untuk mengakses semua data mereka, di mana pun data itu berada di organisasi mereka.
● Dibangun dengan mengutamakan keamanan dan privasi: Amazon Q Business terintegrasi dengan mulus dengan identitas, peran, dan izin akses yang ada pada pelanggan untuk mempersonalisasi interaksi bagi setiap pengguna, sambil tetap mempertahankan keamanan tingkat tertinggi.
Q Business menghasilkan jawaban akurat berdasarkan informasi perusahaan, dan pelanggan dapat membatasi topik sensitif, memblokir kata kunci, dan memfilter konten yang tidak pantas. Q Business juga tidak menggunakan konten pelanggan untuk melatih model dasar untuk orang lain.
Menurut pengujian, Amazon Q Business mengungguli semua hasil yang dipublikasikan untuk asisten lain dalam hal keakuratan, kejujuran, dan daya guna untuk tanya jawab umum (menggunakan kumpulan data MultiHop-RAG), serta untuk industri seperti keuangan (menggunakan sampel kumpulan data FiQA) dan teknologi (menggunakan sampel kumpulan data LoTTE).
● Inovasi generatif BI memungkinkan analis membangun dasbor detail dalam hitungan menit dan pengguna bisnis mendapatkan wawasan dengan cepat: Amazon Q membawa teknologi AI generatif canggihnya ke Amazon QuickSight, layanan Business Intelligence (BI) terpadu AWS yang dibuat untuk cloud. Dengan Amazon Q di QuickSight, pelanggan mendapatkan asisten BI Generatif yang memungkinkan analis bisnis menggunakan bahasa natural untuk membangun dasbor BI dalam hitungan menit dan membuat visualisasi serta perhitungan rumit dengan mudah.
Ini juga merupakan satu-satunya produk BI di mana pengguna bisnis bisa mendapatkan ringkasan eksekutif dasbor yang digerakkan oleh AI, mengajukan pertanyaan tentang data di luar apa yang disajikan di dasbor, dan membuat cerita data yang detail dan dapat disesuaikan yang menyoroti wawasan, tren, dan pendorong utama.
Pengguna bisnis dapat meminta untuk “membuat cerita tentang bagaimana bisnis telah berubah selama sebulan terakhir untuk tinjauan bisnis dengan kepemimpinan perusahaan”; dan dalam hitungan detik, Amazon Q membuat narasi dengan wawasan spesifik dan visual pendukung, termasuk ide spesifik tentang cara meningkatkan bisnis.
Pengguna dapat memilih untuk mengatur konten yang dihasilkan oleh Q dalam dokumen atau presentasi yang mudah dibagikan di mana mereka dapat menyesuaikan teks, gambar, dan tema, serta menggunakan Amazon Q untuk menulis ulang dan menyempurnakan teks.