Find Us On Social Media :

MediaTek Dimensity 9300+ Resmi Meluncur, Tawarkan Kemampuan AI

By Adam Rizal, Minggu, 12 Mei 2024 | 13:30 WIB

MediaTek Dimensity 9300+ Resmi Meluncur, Tawarkan Kemampuan AI

MediaTek baru-baru ini mengumumkan Dimensity 9300+, sebuah inovasi prosesor mobile terbaru yang menjanjikan peningkatan besar dalam kecepatan dan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Peluncuran ini merupakan tonggak penting dalam perkembangan teknologi smartphone, mengingat Dimensity 9300+ mampu memberikan pengalaman pengguna yang lebih responsif dan cerdas.

Dengan desain All-Big-Core dan proses fabrikasi TSMC 4nm generasi ke-3, Dimensity 9300+ menampilkan core Arm Cortex-X4 yang dapat beroperasi hingga 3,4 GHz, memberikan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan pendahulunya, Dimensity 9300. Chipset itu menawarkan  model bahasa besar (LLM) untuk meningkatkan kinerja AI secara menyeluruh.

Selain itu, prosesor itu juga memiliki mesin ray tracing perangkat keras generasi ke-2 dan GPU Arm Immortalis-G720 yang memungkinkan pengalaman gaming ray tracing yang mulus pada 60 FPS. Teknologi terbaru HyperEngine dari MediaTek juga memberikan peningkatan efisiensi daya, terutama dalam permainan populer, berkat MediaTek Adaptive Gaming Technology (MAGT).

Dalam menjalankan LLM dengan tujuh miliar parameter pada 22 token per detik, Dimensity 9300+ menawarkan kecepatan lebih dari dua kali lipat dari solusi pesaingnya di pasaran, menegaskan posisi MediaTek dalam inovasi AI. Kemampuan AI itu tidak hanya meningkatkan responsivitas dan kecerdasan perangkat, tetapi juga membuka peluang baru bagi pengembang aplikasi untuk menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan imersif bagi pengguna.

Dengan peluncuran Dimensity 9300+, MediaTek menetapkan standar baru dalam industri prosesor mobile. Prosesor ini akan segera tersedia di pasaran, dengan perangkat pertama yang menggunakan chipset ini diharapkan akan diluncurkan akhir bulan ini. Penggemar teknologi dan pengguna ponsel dapat mengantisipasi peningkatan kinerja yang signifikan dan pengalaman pengguna yang lebih memuaskan dengan kedatangan Dimensity 9300+.

Baca Juga: Berkat Fitur AI, Oppo Rajai Pasar HP Indonesia Kuartal Pertama 2024