Find Us On Social Media :

Bikin Video ala Glambot di Galaxy S24 Series Dengan Instant Slow-Mo

By Dayu Akbar, Kamis, 16 Mei 2024 | 06:00 WIB

Samsung Galaxy S24 Series

Jika terpukau dengan video slow motion ala Glambot di Red Carpet acara Oscar, maka jangan kaget jika ternyata Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI-nya juga bisa melakukan itu. Tidak hanya itu, melalui Galaxy AI Anda juga bisa membuat video dengan efek slow motion meski hasil video sudah terlanjur dibuat.

Fitur yang dimaksud adalah Instant Slow-Mo yang merupakan salah satu fitur andalan Galaxy AI untuk menghasilkan efek video keren mirip Glambot tadi.

Instant Slow-Mo ini akan mengubah video apapun, termasuk yang sudah ada atau saat direkam menggunakan Galaxy S24 Series dengan mengatur efek slow motion hingga 1/4 kali lebih lambat dibanding kecepatan normal. Instant Slow-Mo menawarkan kemampuan menambahkan frame ekstra berdasarkan gerakan, melambatkan video dengan lancar untuk menghasilkan efek slow motion yang sangat detail dan memukau.

Dengan kemampuan tersebut siapapun dapat menciptakan video slow motion ala-ala Glambot yang lagi tren di Red Carpet hanya dengan smartphone. Ditambah dengan kemampuan kamera yang canggih dan dukungan prosesor kencang, hasil video slow motion tersebut akan menghasilkan video yang mulus dan tidak patah-patah.

Bagi Anda yang sudah memiliki suatu video bisa menambahkan Instant Slow-Mo dengan cara berikut:

  1. Buka Gallery dan pilih vdeo yang dimaksud.
  2. Pada video tersebut, tekan ikon pensil yang ada di pojok kiri. Pilih Open in Video player.
  3. Pada Video player, tekan ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih Edit.
  4. Pilih Adjust Speed dan pilih 1/4x untuk kecepatan perlambatan yang diinginkan.
  5. Tempatkan efek tersebut ke bagian yang diinginkan.
  6. Jika sudah merasa pas, tekan Save. Tunggu hingga proses selesai.

Anda juga bisa melihat preview terlebih dahulu slow motion yang ingin dibuat sebelum menyuntingnya. Caranya cukup dengan menekan video yang sedang berjalan. Ketika ditekan otomatis kecepatan video akan melambat.

Selain cara tersebut, Anda tentu saja juga bisa membuat video slow motion secara langsung melalui kamera. Untuk caranya, jalankan aplikasi kamera. Pada menu utama tekan More dan pilih Slow Motion. Disini Anda akan mendapati pengaturan resolusi dengan pilihan UHD atau 4K hingga 120 fps atau Full HD dengan pilihan 120 fps atau 240 fps. Selanjutnya Anda tinggal merekam obyek bergerak yang diinginkan dengan tambahan efek slow motion yang dramatis.

Secara spesifikasi, Galaxy S24 Series memiliki konfigurasi kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 200 MP (f/1.7, OIS), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2, sudut pandang 120 derajat), kamera telefoto 10 MP zoom optis 3x (f/2.4), dan kamera telefoto 50 MP zoom optis 5x (f/3.4, OIS).