Find Us On Social Media :

Bawa Sertifikasi Standar Militer, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO A60

By Dayu Akbar, Jumat, 17 Mei 2024 | 17:10 WIB

OPPO A60

OPPO meluncurkan anggota terbaru dari jajaran smartphone seri A melalui OPPO A60. Hadir dengan desain premium dan tahan benturan, A60 memiliki sertifikasi Ketahanan Guncangan Standar Militer AS yang menjamin kemampuannya dalam menghadapi tantangan sehari-hari. Membawa desain kekinian serta tipis dan ringan khas seri A berkat bingkai sudut siku yang ringkas dan penutup belakang datar 2D. OPPO A60 memiliki ketebalan hanya 7,68mm dan berat sekitar 186g dan hadir dalam dua pilihan warna yaitu Biru Ombak dan Ungu Malam. Kedua model juga menampilkan desain kamera lingkaran ganda di dalam area dekoratif panel oval yang semakin menambah kesan premium pada bagian belakang cover. OPPO A60 punya daya tahan unggulan karena jadi smartphone pertama di industri yang menerima sertifikasi Ketahanan Guncangan Standar Militer AS serta rating IP-54 yang tahan cipratan air dan debu. Lolos pengujian dengan standar ketat termasuk beberapa getaran ekstrim dalam tiga dimensi (X, Y, dan Z), tes guncang sejauh 5.000 kilometer di dalam mobil dengan jalanan bergelombang, dan tes jatuh 26 kali dari ketinggian 1,22m di berbagai posisi.DI bagian layar, OPPO A60 dilengkapi dengan layar ultra-cerah, refresh rate tinggi dan fitur baru Splash Touch. Perangkat ini mampu menampilkan kecerahan puncak hingga 950 nits di bawah sinar matahari, layar ini memberikan peningkatan 39% dibandingkan perangkat generasi sebelumnya. Layar 6,67 inci ini juga mendukung refresh rate hingga 90Hz, memungkinkan pengguna menikmati pengalaman menonton yang lebih mulus setiap saat.Menggunakan algoritma deteksi sentuhan canggih di dalam chip layar sentuh, OPPO A60 meningkatkan akurasi dan responsivitas sentuhan saat layar basah, memastikan pengguna dapat terus mengoperasikan ponsel seperti biasa saat berada di luar hujan, atau selama sesi gym yang berkeringat.

Untuk spesifikasinya, OPPO A60 dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 680 4G. Kapasitas RAM sebesar 8 GB dengan fitur RAM expansion hingga 6 GB. Media simpannya memiliki kapasitas 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.Baterainya punya kapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 45 watt. Teknologi ini mampu mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam Waktu 30 menit. Baterai ini juga dibuat agar tetap dalam kondisi optimal hingga empat tahun penggunaan, artinya pengguna dapat menggunakan OPPO A60 lebih lama tanpa perlu khawatir tentang penggantian baterai. Dari sisi perangkat lunak, ColorOS 14 dengan Trinity Engine semakin meningkatkan kelancaran dan stabilitas menyeluruh dengan cara menyempurnakan penjadwalan sumber daya komputasi perangkat keras melalui model daya komputasi yang canggih.Berkat peningkatan perangkat keras dan lunak ini, OPPO A60 telah lulus uji Kelancaran 48 Bulan OPPO, menjamin ponsel ini akan memberikan kelancaran jangka panjang minimal selama empat tahun penggunaan normal.Di sektor kamera, OPPO A60 punya konfigurasi kamera belakang yang terdiri dari Kamera Ultra Jernih 50MP, Kamera Potret 2MP, dan Kamera Selfie 8MP.  Fitur-fitur kamera yang disertakan diantaranya Portrait Mode,AI Portrait Retouching, dan Dual-view Video.

Harga dan KetersediaanOPPO A60 resmi dibanderol dengan harga Rp2.599.000 dan dapat dibeli di Shopee mulai tanggal 17 Mei 2024. Konsumen OPPO A60 akan mendapatkan keuntungan eksklusif berupa gratis membership Vidio selama 1 bulan.