Find Us On Social Media :

Zoom Digital 100x Galaxy S24 Ultra Buat Nonton Konser dan Foto Bulan

By Dayu Akbar, Senin, 20 Mei 2024 | 16:00 WIB

Konser Maliq & D'Essentials difoto menggunakan Galaxy S24+

Sebagai seri paling tinggi di jajaran Galaxy S24 Series, Galaxy S24 Ultra punya spesifikasi kamera paling tinggi dan paling canggih. Diantara fitur yang hanya ada di Galaxy S24 Ultra dibanding seri lainnya yaitu dukungan resolusi hingga 200 MP serta kemampuannya untuk melakukan zoom digital 100x.

Secara spesifikasi, kamera belakang Galaxy S24 Ultra punya konfigurasi kamera wide 200 MP, kamera telephoto 10 MP, kamera periscope telephoto 50 MP, dan kamera ultrawide 12 MP. Kamera wide 200 MP juga jadi satu-satunya diantara jajaran Galaxy S24 Series lainnya.

Kamera Utama wide 200 MP-nya bisa diandalkan untuk foto dengan detail tinggi. Resolusi tinggi tersebut juga bisa dimanfaatkan bagi Anda yang ingin mencetak foto ukuran super besar.

Guna meningkatkan kemampun nightography, Samsung meningkatkan kemampuan zoom untuk foto di malam hari. Kamera ini punya bukaan besar yaitu f/1.7 yang artinya lebih baik menangkap pencahayaan sekitar. Selain itu didukung pula oleh sensor telephoto periskop Galaxy S24 Ultra punya ukuran pixel lebih besar, yaitu 1,4 micrometer serta Adaptive Pixel Sensor sehingga mampu meningkatkan kemampuan Nightography dan membuat hasil foto low light lebih brilian.

Device ini juga membawa kemampuan zoom pada kamera HP ke level yang lebih tinggi lagi lewat Galaxy S24 Ultra yang mengadopsi Quad Tele Camera System dengan lensa 5x optical zoom terbaru pada sensor kamera 50MP.

Selain itu, teknologi Adaptive Pixel Sensor tadi juga memungkinkan perangkat untuk menghasilkan kualitas setara optical zoom di berbagai level pembesaran pada saat mengambil gambar, dari 2x, 3x, 5x, hingga 10x. Jadi mesk diambil di situasi gelap dan zoom jauh, hasil foto Galaxy S24 Ultra tidak mudah pecah karena memiliki piksel yang besar.

Selain itu kombinasi kamera telephoto 10 MP dan kamera periscope telephoto 50 MP, pengguna bisa melakukan optical zoom hingga 5x dan digital zoom sampai 100x. Zoom sampai 100x ini memanfaatan fitur Enhance Digital Zoom dan image Processing AI yang mampu meningkatkan kualitas dari segi detail, warna, dan juga cahaya.

Makin tinggi tingkat zoom maka akan makin besar tingkat guncangannya, maka dari itu hadir fitur Zoom Lock yang akan mempermudah pembidikan gambar di tingkat zoom tinggi dengan cara menstabilkan gambar. Dengan fitur kamera tersebut, Galaxy S24 Ultra jadi teman yang pas saat mengambil gambar dari kejauhan, saat konser misalnya atau bahkan foto bulan.

Selain itu, fitur pendukung lainnya termasuk Telephoto OIS (Optical Image Stabilization) untuk menstabilkan gambar yang disematkan pada kamera utama, kamera telephoto, dan kamera periscope telephoto.