Find Us On Social Media :

Wahyoo Ventures Siap Kucurkan Dana untuk Dukung UMKM Kuliner

By Rafki Fachrizal, Selasa, 21 Mei 2024 | 19:30 WIB

Pelucuran Wahyoo Ventures.

Startup Food Enabler asal Indonesia, Wahyoo, meluncurkan Wahyoo Ventures sebagai sarana untuk membantu para UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) kuliner agar dapat terus berkembang.

Wahyoo Ventures diluncurkan dalam acara Sayembarasa Roadshow “Unleashing F&B Potential” yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu.

Peter Shearer, Founder & CEO Wahyoo Group mengungkapkan, “Wahyoo terus berinovasi dan berkomitmen untuk membantu memajukan UMKM kuliner Indonesia. Wahyoo Ventures menjadi jembatan program sementara Sayembara Roadshow merupakan strategi kami menjaring UMKM lokal potensial untuk di kembangkan.”

Sayembarasa Roadshow merupakan program dari Wahyoo Ventures, dalam mencari para pebisnis UMKM kuliner yang potensial untuk berkesempatan memenangkan hadiah 4M, yakni Money, Mentoring, Management Tools dan Market Access.

Di tahun 2024, Sayembarasa Roadshow hadir di 6 kota antara lain Yogyakarta, Solo, Jakarta, Bandung, Surabaya & Malang.

Rangkaian acara ini terdiri dari seminar bisnis dan pitching forums untuk para UMKM kuliner. Di mana para UMKM dapat mempresentasikan produknya secara langsung di depan para investor & sesama pengusaha kuliner.

Wahyoo Ventures pun bekerja sama dengan FoodStartup Indonesia dan mendapatkan dukungan dari Kemenparekraf & Olsera Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Baparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, “Pada tahun 2024 kegiatan Wahyoo Ventures x FoodStartup Indonesia kembali diadakan dengan tujuan agar lebih mengakselerasi pembiayaan dan permodalan serta mendorong pelaku usaha kreatif subsektor kuliner untuk lebih berinovasi, dan memperluas jangkauan ke pelaku usaha kreatif kuliner Indonesia khususnya yang berbasis Sustainable Development Goals (SDGs).”

“Melalui kesempatan ini, saya menghimbau bagi para pelaku industri kuliner Indonesia untuk mengikuti program tahun ini,” tambahnya.

Pendaftaran Sayembarasa Roadshow telah dibuka dari tanggal 19 April 2024 dan akan dilaksanakan di 6 kota dari tanggal 2 - 22 Mei 2024. 2 Mei di Yogyakarta, 4 Mei di Solo, 15 Mei di Jakarta, 18 Mei di Bandung, 20 Mei di Surabaya, dan berakhir 22 Mei di Malang.

Total ada 500 UMKM per kota yang melakukan registrasi dan UMKM tersebut akan di kurasi menjadi 100 UMKM terpilih untuk hadir di acara Sayembarasa Roadshow di masing-masing kota.

Baca Juga: East Ventures: Pentingnya Pemetaan Daya Saing untuk Dorong Ekonomi Digital