Find Us On Social Media :

Microsoft Build Bantu Developer Makin Berkembang dengan Fitur AI

By Adam Rizal, Rabu, 22 Mei 2024 | 12:30 WIB

Microsoft AI

Kemajuan inovatif artificial intelligence (AI) memiliki dampak besar bagi developer karena meningkatkan efisiensi, mendorong pengalaman pelanggan, dan menciptakan terobosan baru. Selama setahun terakhir, Microsoft telah membangun Microsoft Copilot dan merilis lebih dari 150 pembaruan terhadap Microsoft Copilot. Microsoft juga mengembangkan Copilot Stack, yang mengambil semua yang telah kami pelajari sejauh ini dan memungkinkan developer membangun copilot mereka sendiri.

Selama dua tahun terakhir, GitHub Copilot telah menjadi alat AI developer yang paling banyak diadopsi dengan 1,8 juta pelanggan berbayar. Microsoft baru saja memperkenalkan kategori baru PC Copilot+, PC yang paling cepat dan paling siap AI yang pernah dibangun. Microsoft sendiri adalah pemimpin industri dalam AI. 

Microsoft Build membantu para developer menghadirkan pengalaman AI yang berbeda termasuk fitur-fitur hebat sekaligus menjadikan Windows sebagai platform yang paling terbuka untuk AI dan tempat terbaik bagi para developer.

Di Build, Microsoft juga mengumumkan kelanjutan dari revolusi teknologi ini, termasuk:

Bagaimana Microsoft Fabric membantu developer dan pelanggan memanfaatkan data yang dinamis, atau informasi digital yang bergerak di dalam atau di antara sistem komputer, untuk membangun aplikasi cerdas.

Model baru yang memungkinkan developer untuk mengeksplorasi kemampuan multimodal yang mendukung teks, gambar, video, dan jenis data lainnya dalam aplikasi AI mereka, berevolusi melampaui prompt dan penyelesaian teks.

Kemitraan yang menunjukkan bagaimana AI dapat memengaruhi masa depan berbagai industri, termasuk pendidikan. Bagaimana platform berbasis cloud yang terbuka dan fleksibel, dibangun di atas fondasi AI yang aman dan bertanggung jawab, dapat membantu developer

Microsoft Build selalu menjadi waktu yang menyenangkan bagi kami. Sekitar 200.000 orang telah mendaftar untuk bergabung dengan kami selama tiga hari guna mengikuti sesi pembelajaran teknis dan berjejaring bersama komunitas, dengan 4.000 orang hadir secara langsung di Seattle. Peserta dapat memilih dari lebih dari 300 sesi, demo, serta lab yang dipandu pakar dan instruktur dari Microsoft serta mitra kami.  Para peserta ang tidak dapat hadir acara langsung, sebagian besar konten akan tersedia secara on-demand. Secara total, kami mengumumkan sekitar 60 produk dan solusi baru di acara tersebut.

Baca Juga: IBM Ungkap Alasan Perempuan Harus Menguasai Skill AI Generatif