Find Us On Social Media :

Empat Fitur Keren Galaxy AI Untuk Mendukung Produktivitas Bisnis

By Dayu Akbar, Sabtu, 1 Juni 2024 | 06:00 WIB

Samsung Galaxy AI

Saat ini ada cukup banyak dari generasi muda di Indonesia yang mulai tertarik untuk menjalankan usaha sendiri. Berdasarkan laporan bertajuk ‘Statistik Pemuda Indonesia 2023’ yang digagas oleh Badan Pusat Statistik ditemukan bahwa sekitar 20,56% pemuda di Indonesia bekerja dengan status berusaha, meningkat 1,08% dari tahun sebelumnya. Banyak cara yang bisa dimanfaatkan Gen Z untuk memaksimalkan kegiatan bisnisnya, salah satunya adalah dengan mengoptimalkan teknologi AI. Dengan menggunakan Galaxy AI di Galaxy S24 Ultra, Gen Z dapat menemukan cara baru dalam mengoptimalkan kreativitas dan produktivitas termasuk dalam berbisnis. Hal inilah yang ditawarkan Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI yang menghadirkan fitur-fitur canggih. Dengan melakukan update selain Galaxy S24 Series, Galaxy AI juga tersedia di perangkat Galaxy S23 Series, S23 FE, S22 Series,  Z Flip5, Z Fold5, Z Flip4, Z Fold4, Tab S9 Series, dan Tab S8 Series. Berikut 4 tips memanfaatkan Galaxy AI untuk mengoptimalkan performa bisnis:1. Cari inspirasi Pakai Circle to Search with Google dan Browsing Assist  Sebelum memulai bisnis fashion, penting bagi untuk melakukan riset terhadap brand yang akan didirikan, termasuk riset tren terkini, dan ide-ide produk yang menarik. Galaxy AI hadir dengan fitur Circle to Search with Google yang memudahkan pengguna untuk mencari inspirasi hanya dengan melingkari produk yang menarik perhatian.

Galaxy AI memberikan kemudahan dalam menjaga produktivitas saat berada di luar ruangan. Ia dapat dengan cepat melakukan riset sambil traveling, tanpa perlu repot membuka banyak aplikasi. Setelah mendapatkan informasi yang diperlukan melalui fitur Circle to Search with Google, pengguna pun bisa mengakses informasi tersebut secara ringkas dengan merangkum artikel yang ditemukan di internet menggunakan Browsing Assist.

Fitur Browsing Assist di Galaxy S24 Ultra

Fitur Browsing Assist memungkinkan pengguna untuk merangkum artikel dengan cepat dan efisien. Hasil dari rangkuman tersebut nantinya bisa disalin dan disimpan menggunakan Note Assist agar menjadi sebuah catatan yang lebih rapi dan mudah dibaca ulang. Tidak hanya itu, Galaxy AI juga memudahkan pengguna untuk menerjemahkan artikel dari 15 bahasa asing ke Bahasa Indonesia dalam hitungan detik.2. Ikuti trend hingga kembangkan bisnis di luar negeri dengan Live Translate dan Transcript AssistDalam mengembangkan usaha, penting untuk terbuka memperoleh pengetahuan dari berbagai sumber dan ahli, baik dari dalam maupun luar negeri. Pengguna pun nggak perlu khawatir akan terhambat oleh bahasa saat belajar karena Galaxy AI dilengkapi dengan fitur Live Translate untuk berkomunikasi melalui telefon, dan Chat Assist untuk melakukan menerjemahkan pesan singkat, yang kini sudah mendukung Bahasa Indonesia.Fitur Live Translate bisa menerjemahkan bahasa asing, baik secara langsung maupun lewat panggilan telepon. Pengguna bisa mem-pairing fitur tersebut dengan Text Call untuk untuk menjawab panggilan telepon dengan text disaat sibuk dan lawan bicara tetap menerima dengan jelas dalam bentuk suara.

Fitur Live Translate

Selain itu, ada juga fitur Transcript Assist yang memungkinkan pengguna merekam dan mentranskripsi, serta menerjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Fitur ini bisa melakukan transkripsi rekaman dengan durasi waktu rekaman di bawah tiga jam. Fitur ini bisa membantu para owner fashion brand yang ingin mendapat insight dari Youtube atau podcast dari berbagai negara dengan mudah karena bisa langsung di translate bahkan diberikan rangkuman langsung ke bahasa Indonesia.3. Bikin konten unik untuk promoting bisnis di media sosial dengan Photo AssistSetelah produk yang ingin dijual sudah tersedia, pengguna butuh melakukan strategi pemasaran untuk menarik perhatian calon pembeli. Namun, bagi entrepreneur muda terutama yang baru memulai bisnisnya sering kali kita perlu melakukan banyak hal secara mandiri.

Dengan bantuan fitur Photo Assist di Galaxy AI, pengguna tidak hanya dapat mengikuti tren yang ada, tetapi juga menciptakan ide dan tren baru. Misalnya, ingin membuat konten mix and match baju ala scrapbook. Pengguna bisa memanfaatkan Generative Edit untuk menambah foto lain ke dalam foto. Pengguna juga bisa injecting tren seperti tren slow-motion menggunakan glambot dengan fitur AI Instant Slow-Mo.

Fitur Chat Assist dari Galaxy AI

4. Manfaatkan fitur Chat Assist untuk caption yang menarikPengguna bisa manfaatkan fitur Chat Assist agar caption jadi terlihat catchy dan menarik perhatian audiens. Fitur Chat Assist bisa memberikan suggestion gaya penulisan sesuai konteks yang diinginkan dalam 16 bahasa. Bahkan, bisa juga digunakan untuk chatting beda bahasa, baik dalam gaya bahasa formal maupun casual. Tidak hanya itu, Chat Assist juga bisa digunakan untuk bertukar pesan bahasa asing dengan mudah bahkan di berbagai third-party apps, seperti WhatsApp, LINE, bahkan Instagram direct message.