Find Us On Social Media :

Laptop Rugged Berbasis AI Resmi Meluncur, Pakai Intel Core Ultra

By Adam Rizal, Selasa, 4 Juni 2024 | 09:00 WIB

Laptop Rugged Berbasis AI Resmi Meluncur, Pakai Intel Core Ultra

Getac meluncurkankan laptop rugged terbaru Getac S510 yang mengusung teknologi AI artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk tahan di berbagai medan kondisi. Laptop itu dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri seperti utilitas, keselamatan publik, manufaktur, dan otomotif dengan memanfaatkan edge AI.

Laptop Getac S510 memenuhi standar MIL-STD-810H dan IP53, serta tahan terhadap jatuh dan getaran setinggi 3 kaki. Laptop ini memiliki layar 15,6 inci dengan kecerahan 1.000 nits dan anti-silau, sehingga bisa digunakan di berbagai kondisi cahaya matahari.

Daya tarik utamanya, laptop itu mengusung prosesor Intel Core Ultra dengan akselerasi AI hemat daya, RAM DDR5 hingga 64 GB, dan penyimpanan PCIe NVMe SSD hingga 2 TB. Fitur opsional lainnya mencakup pembaca barcode laser, DVD super multi drive, drive penyimpanan kedua, dan/atau GPU NVIDIA.

Laptop itu memiliki berat 2,35 kg dan memiliki baterai yang dapat ditukar untuk pengoperasian shift penuh. Getac juga menggunakan bahan daur ulang pasca konsumen untuk desain ramah lingkungan. Laptop ini mendukung Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.3, serta opsi 4G LTE dan 5G Sub-6. Untuk transfer data, tersedia dua port Thunderbolt 4. Saat ini, laptop rugged Getac S510 lebih ditujukan untuk kelas enterprise dan belum ada informasi apakah akan dijual secara bebas.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Laptop Galaxy Book 4 Edge dengan Fitur AI

 Baca Juga: Meluncur Juli 2024, Samsung Tambahkan Fitur Lost Mode ke Galaxy Ring