Find Us On Social Media :

Begini Cara Pesan GoFood Lewat Google Search dan Google Maps

By Rafki Fachrizal, Senin, 10 Juni 2024 | 12:00 WIB

Ilustrasi GoFood

GoFood telah berkolaborasi dengan Google untuk menghadirkan layanan pesan-antar makanan yang terintegrasi dengan Google Search dan Google Maps.

Satria Situmorang selaku Head of Food and Ads Business Gojek, mengatakan “Sejalan dengan prioritas kami untuk terus mendukung pertumbuhan usaha mitra GoFood, kami sangat antusias dengan kolaborasi melalui solusi teknologi yang terintegrasi dengan Google.”

“Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalisasi visibilitas para mitra usaha GoFood dan memperluas akses pelanggan ke resto di mana pun mereka berada sehingga bisa tetap mudah dan nyaman pesan kuliner online,” lanjutnya.

Dengan integrasi teknologi ini, pengguna tak hanya bisa mencari informasi resto mulai dari lokasi, traffic, jam buka-tutup restoran, foto, rating dan review di Google, namun dapat langsung memesan kuliner secara online melalui fitur Order with Google karena terhubung dengan layanan GoFood baik di aplikasi Gojek maupun di website gofood.co.id. 

Berikut ini cara memesan makanan dan minuman di GoFood melalui Google Search atau Google Maps:

Cara agar Resto di GoFood Muncul di Google Search dan Google Maps

Untuk mitra usaha atau resto di GoFood yang ingin merasakan manfaat dari integrasi ini, hanya perlu membuat akun Google Business Profile dari Google Search dan Google Maps, lalu GoFood akan secara otomatis muncul di pilihan layanan.

Mitra usaha GoFood tidak akan dikenakan biaya tambahan atau gratis saat mendaftarkan akun Google Business Profile, sehingga UMKM manapun memiliki peluang yang sama untuk memperluas jangkauan pelanggan.

Untuk mengetahui cara membuat akun Google Business Profile secara gratis, GoFood telah menyediakan panduan bagi mitra usaha GoFood di aplikasi GoBiz.

Baca Juga: Gojek Rilis Fitur GoFood PAS, Paket Hemat Rp22 Ribu Plus Ongkir

Baca Juga: Gojek Plus Bisa Bikin Hemat Sampai Rp25 Juta, Begini Cara Langganannya