Find Us On Social Media :

Apple Resmi Luncurkan Sistem Operasi iOS 18, lni Daftar Fiturnya

By Adam Rizal, Selasa, 11 Juni 2024 | 12:45 WIB

Apple Resmi Luncurkan iOS 18, lni Daftar Fiturnya

Apple resmi memperkenalkan sistem operasi terbarunya iOS 18 dengan sejumlah fitur baru dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni 2024. Salah satu fitur utama iOS 18 adalah melakukan kustomisasi home screen dan memungkinkan pengguna menempatkan aplikasi dan widget sesuai keinginan.

Apple juga meningkatkan kemampuan Control Center sehingga lebih banyak fungsi. Ada galeri Control Center yang memungkinkan pengguna memilih fungsi yang diinginkan, dan pengembang dapat menempatkan pengaturan aplikasinya di sana.Kemudian, Anda juga bisa mengkustomisasi Lock screen dan memungkinkan pengguna mengganti fungsi senter dengan fitur lain. Apple juga memperkenalkan fitur Lock and App untuk menyembunyikan aplikasi tertentu agar tidak dapat diakses orang lain.

Apple juga memprioritaskan urusan privasi yang akan mengatur otentikasi khusus untuk aplikasi tertentu atau menyembunyikan aplikasi sampai iPhone mengkonfirmasi identitas pengguna. Aplikasi Messages mendapat pembaruan dengan lebih banyak emoji, format teks, dan efek baru. Pengguna juga bisa mengirim pesan melalui koneksi satelit ke pengguna lainnya. Aplikasi Mail sekarang memiliki kategori yang lebih membantu dalam menyortir email, dan pengguna bisa menambahkan kategori sesuai kebutuhan.

Aplikasi Maps menjadi lebih detail dengan tambahan trek hiking. Wallet kini memiliki fitur tap to cash yang memudahkan pembayaran dengan mendekatkan dua iPhone. Fitur Game Mode juga dihadirkan untuk mengurangi aktivitas background dan meningkatkan frame rate saat bermain game.

Aplikasi Photos juga memiliki tampilan yang memungkinkan eksplorasi galeri lebih mudah. Pengguna bisa mengkategorikan foto sesuai keinginan, dan swipe ke kanan akan menampilkan album favorit dan fitur. 

Baca Juga: Begini Cara Pesan GoFood Lewat Google Search dan Google Maps