Find Us On Social Media :

Flagship Vivo X200 Pro Bakal Tawarkan Dimensity 9400 dan Baterai Jumbo

By Adam Rizal, Senin, 24 Juni 2024 | 11:30 WIB

vivo X100 Pro.

Vivo mengembangkan HP flagship terbarunya Vivo X200 Pro yang menawarkan spesifikasi gahar sekaligus menjadi penerus Vivo X100. Berdasarkan database IMEI, HP yang memiliki nomor model V2413 itu akan menargetkan pasar kelas atas dengan fitur-fitur fotografi premium.

Vivo X200 Pro akan mengusung layar 6,7 atau 6,8 inci dengan resolusi 1,5K dan layar yang melengkung. HP itu akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9400 sekaligus menjadi HP pertama dengan chipset ini. MediaTek sendiri baru akan memproduksi Dimensity 9400 dengan proses manufaktur 3nm oleh TSMC dan akan diluncurkan pada Oktober 2024 sekaligus menjadi pesaing utama Snapdragon 8 Gen 4.

Vivo X200 Pro juga akan memiliki sistem kamera tiga lensa 50MP, termasuk lensa periskop. Dari sisi daya, HP itu akan memiliki baterai silikon-karbon 6000mAh dan pembaca sidik jari ultrasonik seperti dikutip Gizmochina.

Di indonesia, seri X dari vivo baru kembali pada 2024 dengan peluncuran vivo X Fold3 Pro dan vivo X100 series. Jika vivo X200 Pro diluncurkan secara global, kemungkinan butuh beberapa waktu sebelum tersedia di Indonesia.

Fitur AI Vivo 

Vivo Indonesia resmi memperkenalkan HP flagship terbarunya HP lipat Vivo X Fold3 Pro yang menawarkan teknologi canggih yaitu artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Salah satu fitur utama Vivo X Fold3 Pro adalah SmartFold AI yang mencakup AI Note Assistant, AI Transcript Assist, dan AI Global Assistant.

Fitur AI Note Assistant membantu pengguna meringkas teks, memformat dokumen, mengembangkan kerangka tulisan, dan mengubah nada tulisan. Kemudian ada fitur, AI Transcript Assist memungkinkan pengguna mentranskripsi rekaman menjadi teks dan membuat ringkasan dari konten rekaman tersebut.

Vivo juga menghadirkan fitur AI Global Translation memfasilitasi terjemahan antarbahasa dengan mulus, yang bisa sangat berguna bagi pengguna yang sering berkomunikasi dalam berbagai bahasa. Uniknya, semua fitur AI ini dapat berfungsi tanpa koneksi internet, memastikan aksesibilitas dan keandalan kapan pun diperlukan.

Vivo X Fold3 Pro menawarkan desain Ultra Light dan Ultra Slim yang memiliki berat hanya 236 gram dan ketebalan 5,2 mm saat dibuka serta 11,2 mm saat dilipat. HP lipat itu memiliki baterai 5.700mAh BlueVolt Battery, yang merupakan baterai berdensitas tinggi pertama di industri, menjamin daya tahan sepanjang hari meskipun digunakan secara intensif.

Vivo X Fold3 Pro memiliki dua layar besar, yaitu layar dalam berukuran 8,03 inci dan layar luar 6,53 inci, keduanya dengan kecerahan puncak mencapai 3.000 nits untuk memastikan visibilitas yang luar biasa dalam berbagai kondisi pencahayaan. Vivo X Fold3 Pro hadir dalam dua varian warna elegan, Eclipse Black dan Solar White, Vivo X Fold3 Pro juga dirancang untuk tahan lama dengan Armor Architecture pada bodi belakang dan lapisan Armor Glass di layar, memberikan perlindungan ekstra dari benturan dan guncangan.

Vivo X Fold3 Pro memiliki Multitasking Foldable OS yang menawarkan fitur-fitur seperti Always On Display, Taskbar, Fold to Split, dan Microsoft Link to Windows. Fitur-fitur ini memastikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif dan efisien. Untuk mendukung semua inovasi tersebut, X Fold3 Pro menggunakan dual chipset, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 dan chipset eksklusif Vivo V3.

Kombinasi itu memungkinkan ponsel menjalankan aplikasi berat tanpa masalah panas berlebihan atau konsumsi daya yang tinggi. Memori besar dengan 16GB+16GB Extended RAM dan ROM 512GB memberikan fleksibilitas untuk menjalankan banyak aplikasi dan menyimpan data dalam jumlah besar. Di sektor daya, ponsel ini dilengkapi dengan fitur pengecasan super cepat 100W FlashCharge, memungkinkan pengisian daya yang sangat cepat. Seri ini dipasarkan dengan harga Rp27 juta untuk varian 16GB+16GB RAM dan 512GB ROM.

Baca Juga: vivo Luncurkan Smartphone Seri X100 dan X Fold3 Pro, Ini Keunggulannya