Find Us On Social Media :

Murah Banget! Harga POCO F6, POCO M6, dan POCO Pad Bikin Geleng Kepala

By Dayu Akbar, Kamis, 4 Juli 2024 | 17:35 WIB

POCO resmi meluncurkan tiga perangkat terbarunya yang terdiri dari POCO F6, POCO M6, dan POCO Pad. Pada lini smartphone, POCO menghadirkan smartphone flagship terbarunya, yakni POCO F6 dan smartphone stylish dengan value terbaik POCO M6. Keduanya hadir dengan performa luar biasa dan sederet fitur yang memberikan fearless experience bagi seluruh POCO Fans. Selain itu, POCO Pad juga dihadirkan menjadi lini baru POCO di Indonesia. POCO F6: Chipset Terdepan Harga MemukauPOCO F6 merupakan smartphone yang dihadirkan sebagai flagship killer berkat fitur kelas atas yang ditawarkan dengan harga terjangkau. POCO F6 ditenagai Snapdragon 8s Gen 3 dengan core Prime Cortex-X4 yang memberikan performa tinggi tingkat atas pada CPU, GPU, dan juga didukung dengan kemampuan AI. Untuk kapasitas memorinya hadir dalam dua varian yaitu 8GB + 256GB dan 12GB + 512GB. Capaian skor AnTuTu hingga 1,530,662 memberi gambaran bagaimana POCO F6 dengan mudah mengungguli berbagai smartphone lain di segmennya, berkat kinerja yang kencang.Performa POCO F6 makin mengagumkan berkat kemampuan AI dari Snapdragon 8s Gen 3 yang dapat memastikan efisiensi daya selalu optimal, serta suhu yang lebih rendah, untuk menghasilkan performa gaming yang maksimal serta nyaman.

Disamping itu, teknologi pendingin LiquidCool Technology 4.0, yang mengusung sistem IceLoop mampu bekerja meningkatkan sirkulasi uap cair untuk menghilangkan panas, dan meningkatkan pembuangan panas secara signifikan untuk menjaga kenyamanan pengguna walaupun smartphone sedang digunakan secara ekstrem.Pengalaman bermain game makin lengkap dengan WildBoost Optimization 3.0 yang membawa adjustment pada sisi perangkat lunak ke level baru, berkat algoritma internal yang sanggup mengoptimalkan perangkat lunak dan perangkat keras secara bersamaan guna menghasilkan pengalaman gaming yang luar biasa, bahkan bagi gamer hardcore sekalipun.POCO F6 juga memperkenalkan teknologi CrystalRes pertama di POCO F Series, dengan 1,5K high-definition yang mengagumkan. Fitur tersebut melengkapi layar DotDisplay Flow AMOLED 6,67 inci berkualitas flagship super-jernih, yang menawarkan refresh rate 120Hz, kecerahan puncak 2400 nits, dan mampu memproduksi hingga 68 miliar warna dengan teknologi Dolby Vision, untuk menghadirkan visual yang hidup dan terlihat semakin nyata.Desain bezel super tipis dan rasio layar terhadap bodi 94,27% semakin menciptakan pengalaman yang imersif saat streaming video, bermain game, atau membaca secara online. Sertifikasi TUV Rheinland untuk Low Blue Light (Hardware), Circadian Friendly, dan Flicker Free memastikan kegiatan nonton yang aman dan nyaman, meski dalam durasi yang lama.Di sektor kamera, POCO F6 siap memenuhi kebutuhan akan foto kelas profesional dengan kamera utama 50MP dilengkapi sensor Sony IMX882 dengan aperture ultra-besar f/1.59. Hal ini memungkinkan lebih banyak cahaya masuk untuk menghasilkan bidikan berkualitas tinggi di siang dan, utamanya, di malam hari.Selain ditambah dukungan kamera ultra-wide 8MP, kamera POCO F6 juga dilengkapi OIS dan EIS yang kini menjadi standar seri POCO F. Fitur kamera flagship lainnya termasuk video 4K dengan 60 fps, memungkinkan video ultra-jernih bergaya sinematik dengan frame rate tinggi. Ada pula fitur Motion Tracking Focus 2.0 yang mampu mengidentifikasi target orang hingga serangga, dan melacak pergerakannya untuk memastikan hasil yang jernih pula.Dan agar pengguna dapat terus beraktivitas bareng smartphone-nya, POCO F6 hadir dengan baterai 5000mAh yang powerful, dengan dukungan turbo charging 90W yang sanggup mencapai pengisian 100% dalam waktu sekitar 30 menit saja. Sebagai pilihan, POCO F6 hadir dalam tiga pilihan warna: Black, Green, dan Titanium Color.POCO M6: Berbekal Kamera 108MPPengalaman imaging yang memesona adalah salah satu keunggulan utama pada POCO M6. Berbekal kamera utama 108MP yang revolusioner, smartphone ini menjadi perangkat dengan kamera kelas profesional dengan harga terjangkau. Dengan in-sensor zoom, kamera tersebut mampu melakukan 3x zoom dengan kualitas gambar lossless, sehingga detail-detail tetap tertangkap dengan jelas meski memotret dari jarak jauh.

POCO M6 menghadirkan sensor besar 1/1.67 inci buat menangkap cahaya lebih baik, cocok untuk menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya atau di malam hari. Sementara itu kamera selfie 13MP-nya dilengkapi fitur soft-light ring yang mampu menciptakan pencahayaan yang imbang dan natural demi menghasilkan foto selfie yang sempurna setiap saat, bahkan saat kondisi minim cahaya.Performanya ditopang dengan Mediatek Helio G91-Ultra serta GPU Mali-G52 MC2. Konfigurasi memori-nya terdiri dari dua pilihan yaitu 6GB+128GB dan 8GB+256GB.Kapasitas baterai sebesar 5030 mAh dan mendukung 33W fast charging yang dilengkapi teknologi Smart Charging Engine untuk mengoptimalkan efisiensi pengisian daya dan menjaga kesehatan baterai.Layarnya memiliki ukuran 6,79 inci dengan refresh rate tinggi 90Hz, dan resolusi tinggi 2460x1080. Dilengkapi pula dengan sensor yang dikembangkan untuk mengenali sentuhan guna mencegah menerima perintah tak disengaja yang dipicu oleh tetesan air.Tak ketinggalan, sertifikasi TUV Rheinland untuk Low Blue Light (Hardware), Circadian Friendly, dan Flicker Free untuk melindungi dan meredam kelelahan mata.Dari sisi desain, bodi belakangnya yang berlapis kaca yang hadir dalam pilihan warna Black, Purple, dan Silver.POCO Pad: Tablet Pertama POCOPOCO Pad jadi tablet pertama dari POCO yang ditujukan bagi pengguna yang membutuhkan perangkat dengan layar lebih besar dan fleksibilitas lebih tinggi untuk berbagai aktivitas, seperti menonton film, bermain game, bekerja, atau belajar.Layar besar 12,1 inci pada POCO Pad dengan kapabilitas DCI-P3 menyajikan tampilan kelas bioskop, dengan detail dan kedalaman warna yang menakjubkan. Berkat resolusi ultra-jernih 2.5K (2560 x 1600 piksel), setiap detail begitu jelas, serta dukungan refresh rate 120Hz dengan DynamicSwitch memungkinkan visual yang lebih halus serta aspect ratio 16:10 yang memberikan sudut pandang lebih luas.

POCO Pad

Layarnya juga diperkaya oleh dukungan teknologi Dolby Vision dan kombinasi empat unit speaker independen berteknologi Dolby Atmos yang menghadirkan suara surround yang menghadirkan pengalaman audiovisual level sinematik. Sementara, sertifikasi TUV Rheinland untuk Low Blue Light, Circadian Friendly, dan Flicker Free memastikan kegiatan nonton yang aman dan nyaman, meski dalam durasi yang lama.Mengusung prosesor flagship Snapdragon 7s Gen 2 dengan proses fabrikasi 4nm, POCO Pad meningkatkan kinerja sekaligus mereduksi konsumsi daya. Kapasitas RAM-nya sebesar 8 GB dengan storage 256 GB yang bisa diperbesar engan microSD hingga 1,5TB.Sistem operasi menggunakan Xiaomi HyperOS berbasis Android 14 yang dirancang untuk mengeluarkan performa mulus pada perangkat berlayar besar. Tidak ketinggalan fitur Cross-device collaboration yang memudahkan konektivitas untuk kolaborasi lintas perangkat dengan hape POCO maupun Xiaomi, seperti menerima pesan, menjawab panggilan, menampilkan aplikasi yang ada di hape, sharing berbagai file dengan cara drag and drop, hingga copy-paste teks dan gambar selayaknya pada perangkat yang sama.Pada debut tabletnya ini, POCO sekaligus memperkenalkan POCO Pad Keyboard dan POCO Smart Pen yang dijual terpisah untuk melengkapi kesempurnaan pengalaman menggunakan tablet kelas profesional. Beraktivitas dengan bantuan POCO Pad Keyboard yang powerful akan semakin meningkatkan produktivitas, apalagi ditambah POCO Smart Pen yang bisa digunakan untuk menulis hingga 12 jam, memiliki 4096 tingkat sensitivitas tekanan, activation force 10g, dan latensi ultra-rendah.Dengan desain unibody logam, POCO Pad hadir dalam pilihan warna Grey dan Blue. Untuk penopang daya, dilengkapi dengan baterai besar 10.000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W.Harga dan Ketersediaan

Konsisten menghadirkan perangkat dengan performa dan harga ekstrem, ketiga perangkat tersebut ditawarkan dengan harga menarik. Untuk POCO F6 dan POCO M6, penjualan perdana berlangsung pada 4 - 10 Juli 2024 yang tersedia di Mi.com, Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Blibli. POCO F6 untuk varian 8GB+256GB dibanderol dengan harga Rp4.899.000, namun khusus penjualan perdana harganya menjadi Rp4.999.000. dan untuk varian 12GB+512GB seharga Rp5.699.000 dengan harga perdana menjadi Rp5.499.000. Sedangkan POCO M6 hadir dalam varian 8GB+256GB dengan harga Rp2.099.000 dan khusus penjualan perdana harganya menjadi Rp1.999.000.Khusus untuk POCO Pad, penjualan perdana berlangsung pada 4 - 17 Juli 2024 yang tersedia di Mi.com, Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Blibli. Untuk harganya, POCO Pad dengan varian 8GB+256GB dibanderol seharga Rp3.999.000.