Find Us On Social Media :

Kamera Realme 13 Pro Pakai Lensa Sony dan AI, Hasilnya Lebih Detail

By Adam Rizal, Jumat, 5 Juli 2024 | 12:00 WIB

Kamera Realme 13 Pro Series Pakai Lensa Sony dan AI, Hasilnya Lebih Detail

Realme akan meluncurkan smartphone terbarunya Realme 13 Pro Series yang menawarkan spesifikasi gahar dan fitur terkini. Bocoran terbaru Realme 13 Pro Series menampilkan sensor baru dari Sony dan fitur fotografi berbasis AI

Realme 13 Pro Plus akan memiliki dua kamera belakang, dengan kamera utama yang pertama menggunakan sensor Sony LYT-701 berukuran 50 MP dengan OIS. Selain itu, terdapat kamera telefoto periskop 50 MP dengan sensor Sony LYT-600. Kamera periskop ini menawarkan pembesaran optik 3x dan zoom lossless hingga 6x berkat kombinasi dengan sensor LYT-600, dengan kualitas gambar yang tetap bagus hingga pembesaran 10x.

Kamera utama Realme 13 Pro+ memiliki lensa 24mm, sedangkan kamera ultra-wide memiliki resolusi 16 MP. Realme juga mengembangkan HYPERIMAGE+, sebuah arsitektur fotografi AI pertama di industri yang mencakup optik unggulan, algoritma pencitraan AI di perangkat, dan pengeditan gambar AI berbasis cloud. 

"Masa depan fotografi seluler akan lebih ditentukan oleh AI daripada perangkat keras semata," kata Francis Wong (Head of Product Marketing Realme).

Algoritma AI HyperRAW dapat meningkatkan kejernihan gambar dan rentang dinamis, menangkap cahaya dan bayangan yang autentik. Realme 13 Pro Series juga memiliki  fitur-fitur seperti AI Pure Bokeh, AI Natural Skin Tone, dan AI Ultra Clarity untuk fotografi potret. Realme juga mengumumkan fitur AI Group Enhance dan AI Smart Removal, dengan detail lebih lanjut akan diungkap sebelum peluncuran resmi akhir Juli ini. 

"Dengan AI Pure Bokeh, kamera dapat secara akurat mengidentifikasi elemen latar depan, latar tengah, dan latar belakang dalam sebuah pemandangan, serta subjek yang sedang difoto, yang kemudian digunakan untuk melakukan segmentasi objek pada tingkat piksel dan menerapkan pengoptimalan algoritme dan pemrosesan yang ditargetkan untuk menciptakan potret sinematik yang realistis dalam hitungan detik," ujarnya.

Realme 13 Pro+ juga telah menerima Sertifikasi Kamera Resolusi Tinggi dari TÜV Rheinland, yang menjamin kejernihan gambar di berbagai kondisi pencahayaan.

"Tidak peduli bagaimana pencitraan seluler berkembang, kejernihan akan selalu menjadi dasar. Mulai dari menangkap cahaya halus fajar dan cahaya lembut lampu jalan, hingga memotret sinar matahari yang intens di alam, Realme 13 Pro Plus memastikan kejernihan gambar yang luar biasa di hampir semua lingkungan pencahayaan," ucap Sven-Olaf Steinke, General Manager of Certification at TÜV Rheinland Greater China.

Baca Juga: Tak Selamanya Gratis, Apple Bakal Pungut Biaya Penggunaan Fitur AI