Find Us On Social Media :

Fitur Baru WA Ini Bikin Pengguna Lebih Aman Sebelum Masuk Grup WA

By Rafki Fachrizal, Kamis, 11 Juli 2024 | 14:00 WIB

Fitur Keamanan Baru di Grup WhatsApp.

Aplikasi pesan instan WhatsApp (WA) baru saja meluncurkan fitur baru yang akan membantu para penggunanya tetap aman ketika berkirim pesan di dalam grup WhatsApp.

Jika Anda ditambahkan ke grup WhatsApp oleh seseorang yang tidak Anda kenal, sekarang Anda akan melihat konteks yang memberikan lebih banyak informasi tentang grup tersebut.

Ini termasuk siapa yang dapat menambahkan Anda, kapan grup itu dibuat, dan siapa yang membuatnya.

Berdasarkan informasi ini, Anda dapat memutuskan apakah akan tetap berada di grup atau meninggalkan grup, sekaligus meninjau beberapa alat keamanan yang tersedia untuk tetap aman di WhatsApp.

Fitur ini akan sangat membantu, terutama jika Anda baru saja bertemu seseorang atau sekelompok orang, dan belum menyimpan nomor kontaknya di ponsel Anda.

Pembaruan ini juga dapat membantu memastikan apakah itu grup yang Anda kenal atau ingin berpartisipasi.

Fitur baru tersebut memberikan lapisan keamanan dan keamanan tambahan bagi pengguna WhatsApp, memperkuat fitur-fitur yang sudah ada; seperti bisukan penelepon tidak dikenal, kunci chat, pemeriksaan privasi dalam aplikasi, dan mengontrol siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup.

Ini juga mirip dengan pengalaman saat Anda dalam percakapan 1:1, di mana Anda diberikan konteks lebih jika Anda dikirim pesan oleh seseorang yang tidak Anda kenal.

Saat ini, fitur baru WhatsApp tersebut sudah mulai diluncurkan ke pengguna, dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga: Bisnis Wajib Tahu! Ini Manfaat Punya WhatsApp Official Centang Hijau

Baca Juga: Fitur AI Terbaru WhatsApp ini Bantu Pengguna Bikin Avatar Pribadi