Find Us On Social Media :

iQoo Luncurkan Watch GT dengan Fitur AI, Harganya Murah Meriah

By Adam Rizal, Senin, 15 Juli 2024 | 13:00 WIB

iQoo Luncurkan Watch GT dengan Fitur AI, Harganya Murah Meriah

Sub-merek Vivo, iQoo, meluncurkan arloji pintar terbaru bernama iQoo Watch GT di China sekaligus menjadi smartwatch kedua  iQoo, setelah iQoo Watch yang diluncurkan pada April 2024. iQoo Watch GT memiliki desain bodi persegi dengan sudut membulat, berbeda dari iQoo Watch yang berbentuk bulat.

iQoo Watch GT memiliki fitur berbasis kecerdasan buatan (AI), seperti fitur Always-on-Display dengan AI Smart Window. Fitur itu memungkinkan arloji menampilkan jadwal keberangkatan, pengingat minum obat, jadwal film, dan lain-lain. Fitur AI arloji pintar itu juga memungkinkan pengguna membuat dan menyortir catatan dengan cara mendikte, yang kemudian ditranskrip dan diintegrasikan ke smartphone. Selain itu, AI bisa meringkas atau mengubah catatan sesuai kebutuhan.

Pengguna juga dapat menyesuaikan tampilan layar smartwatch dengan bantuan AI, cukup dengan mengetik prompt (perintah teks), dan AI akan mengubahnya menjadi visual yang diinginkan. Pengguna juga bisa mengubah gaya atau desain gambar seperti dikutip GSM Arena.

iQoo Watch GT memiliki layar OLED 1,85 inci dengan resolusi 390 x 450 piksel dan tingkat kecerahan maksimal 600 nits. Sama seperti iQoo Watch sebelumnya, Watch GT ini juga mendukung BlueOS, sistem operasi dari Vivo. Pengguna dapat mengunduh aplikasi dari toko resmi seperti game, aplikasi kesehatan, dan produktivitas. iQoo Watch GT dilengkapi dengan mikrofon dan speaker untuk menerima panggilan suara, serta model dengan eSIM yang memungkinkan panggilan tanpa harus terhubung ke smartphone.

Arloji itu juga dilengkapi dengan GPS bawaan dan Baidu Maps untuk navigasi, serta sistem antena polarisasi melingkar yang diklaim mampu menerima sinyal GPS tiga kali lebih baik. Baterai iQoo Watch GT bisa bertahan hingga 21 hari tanpa eSIM, dan sekitar 10 hari dengan penggunaan rata-rata. Jam tangan ini juga dapat terintegrasi dengan TWS baru dari iQoo.

Harga iQoo Watch GT:

- Versi Bluetooth: 500 yuan (sekitar Rp 1 juta)

- Versi eSIM: 800 yuan (sekitar Rp 1,8 juta)

Baca Juga: Inovasi AI Sukses Dorong Apple Jadi Perusahaan Bernilai di Dunia