Find Us On Social Media :

Alphabet Mau Akuisisi Perusahaan Cloud Security Wiz Senilai $23 Miliar

By Rafki Fachrizal, Senin, 15 Juli 2024 | 17:45 WIB

Ilustrasi Wiz.

Perusahaan induk Google, Alphabet, dikabarkan berencana mengakusisi perusahaan cloud security Wiz dengan nilai sekitar $23 miliar.

Konon, ini bakal jadi akuisisi terbesar yang pernah dilakukan Alphabet. Informasi ini diketahui dari laporan The Wall Street Journal (WSJ).

Wiz menawarkan solusi all-in-one untuk cloud security, di mana solusinya dapat mengolah data dari Amazon Web Services, Microsoft Azure, Google Cloud, dan platform cloud lainnya, kemudian memindai semuanya untuk mengetahui faktor risiko keamanan.

Kelihatannya, para eksekutif di Alphabet melihat akuisisi ini sebagai cara untuk memperkuat bisnis Google Cloud, yang diketahui tumbuh 28% menjadi $9,57 miliar pada kuartal pertama tahun ini.

Baik Google maupun Wiz masih belum memberikan tanggapan terkait dengan kabar akusisi ini.

Kabar akusisi ini sendiri muncul hanya dua bulan setelah Wiz mengumumkan penggalangan dana Seri E senilai $1 miliar dengan valuasi $12 miliar.

Didirikan empat tahun lalu oleh mantan karyawan Microsoft, Assaf Rappaport, Ami Luttwak, Yinon Costica, dan Roy Reznik, Wiz telah berhasil mengumpulkan dana sebesar $1,9 miliar.

Pada saat pendanaan terakhir yang didapatkannya, perusahaan ini mengatakan bahwa mereka memiliki pendapatan berulang tahunan sebesar $350 juta.

Investor perusahaan ini termasuk Andreessen Horowitz, Lightspeed Venture Partners, Thrive, Greylock, Wellington Management, Cyberstarts, Greenoaks, Howard Schultz, Index Ventures, Salesforce Ventures, dan Sequoia Capital.

Baca Juga: Google Hadirkan Solusi Pemasaran Berbasis Teknologi AI di Indonesia