Find Us On Social Media :

Rayakan Ulang Tahun ke-13, Blibli Siapkan Berbagai Promosi Menarik

By Cakrawala Gintings, Rabu, 17 Juli 2024 | 21:00 WIB

Sebentar lagi merayakan ulang tahun ke-13, Blibli menyiapkan berbagai promosi menarik bagi pengguna seperti cashback 113% dan Mega Flash Sale. Edward Kilian Suwignyo (Chief Marketing Officer Blibli; kanan) berfoto bersama Yolanda Nainggolan (Vice President Public Relations Blibli) usai memaparkan hal tersebut di Jakarta belum lama ini.

Lahir secara resmi pada 25 Juli 2011, Blibli sebentar lagi akan berulang tahun ke-13. Dalam rangka perayaan ulang tahun Blibli ke-13 itu, Blibli pun menyiapkan berbagai promosi menarik bagi pengguna dus masyarakat. Blibli misalnya akan menghadirkan produk-produk dengan harga khusus yang lebih terjangkau dibandingkan harga normal. Bagi pengguna yang lahir pada bulan Juli akan terdapat pula promosi tambahan. Hal itu ditegaskan Global Digital Niaga (Blibli) dua hari lalu di Jakarta sembari membagikan perkembangan strategi omnichannel Blibli. Ekosistem terintegrasi Blibli Tiket dengan strategi omnichannel-nya diklaim mampu memenuhi hampir 90% potensi konsumsi masyarakat Indonesia.

Blibli percaya bahwa masyarakatlah yang menentukan apa yang nyaman baginya dalam berbelanja. Omnichannel yang dipersiapkan dan dihadirkan Blibli memberikan pilihan bagi masyarakat tanah air dalam berbelanja sehingga mereka bisa memilih yang paling sesuai. Blibli pun menegaskan bahwa strategi omnichannel-nya sudah dimulai jauh sebelum pandemi COVID-19 melanda Indonesia dan dunia, tetapi pandemi tersebut memang “membuka” wawasan banyak anggota masyarakat Indonesia akan berbelanja daring. Mereka misalnya jadi mengetahui kenyamanan berbelanja daring seperti barang (yang berat) diantar sampai ke rumah dan tersedianya berbagai opsi pembayaran.

Berbelanja luring sendiri menawarkan sejumlah kelebihan. Salah satunya adalah langsung melihat, menyentuh, dan mencoba barang yang dibeli untuk memastikan aneka fungsinya berjalan baik. Strategi omnichannel Blibli antara lain membuat pengguna bisa melakukan pembelian daring suatu produk via aplikasi Blibli dengan memanfaatkan opsi pembayaran yang diinginkan, lalu melakukan pengambilan dengan memastikan fungsi-fungsi produk tersebut berjalan baik di toko luring tertentu.

“Kita sudah mempersiapkan semua channel itu secara terintegrasi yang kita sebut omnichannel. Saat ini sudah ada 6.000 titik untuk Click & Collect; artinya belanjanya online, ngambilnya di offline; sudah ada 13.000 mitra toko yang sudah mengadopsi Blibli Instore, artinya di toko-toko ada tablet-nya Blibli, belanjanya offline langsung dibawa, tapi bayarnya pakai online dengan paylater dan yang lain-lain yang kita sediakan; dan sekarang kita juga sudah memiliki 172 gerai offline untuk toko-toko comsumer electronic atau handphone TV; dan bersama Ranch Market sudah ada 63 toko supermarket premium,” jelas Edward Kilian Suwignyo (Chief Marketing Officer Blibli).

Dibagi Dua Periode

Adapun berbagai promosi ulang tahun Blibli ke-13 bisa dibilang dibagi ke dalam dua periode, yakni periode pertama dari 18 sampai 24 Juli 2024 dan periode kedua dari 25 sampai 28 Juli 2024. Periode pertama dari 18 sampai 24 Juli 2024 disebut “Road to Blibli 13th Anniversary”, sedangkan periode kedua dari 25 sampai 28 Juli 2024 disebut “Peak Anniversary Promo”. Selain itu, bagi pengguna yang berulang tahun pada bulan Juli, Blibli menawarkan promosi tambahan berupa cashback alias uang kembali hingga 113%.

Mega Flash Sale adalah salah satu promosi menarik yang akan dihadirkan pada perayaan ulang tahun Blibli ke-13 dari 18 sampai 28 Juli 2024. Terlihat sebagian dari produk yang akan ditawarkan pada Mega Flash Sale itu.

“Bulan ini kita mengistimewakan mereka yang berulang tahun bulan Juli karena kita punya cash promo khusus, yaitu cashback 113% khusus yang ulang tahun bulan Juli. Jadi kalau ulang tahun bulan Juli, siap-siap senang-senang bahwa akan mendapatkan program khusus,” sebut Edward Kilian Suwignyo. “Yang gak, tetap akan dapat pastinya. Tetap akan ada program flash sale 90%, cashback 1,3 juta dari brand-brand ini … semuanya akan tetap ada.”

Pada periode Road to Blibli 13th Anniversary antara lain akan terdapat hari dengan tema khusus. Pada 18 sampai 24 Juli 2024 tersebut antara lain akan ada “Groceries Day”, “Electronics Day”, “Shoeniversary”, “Supermarket Day”, “Gadget Day”, dan “Fashion & Beauty Day”. Pada masing-masing hari dengan tema khusus itu akan hadir promosi tertentu terhadap sejumlah produk yang sesuai dengan tema bersangkutan. Misalnya pada Supermarket Day akan tersedia promosi buy 1 get 1 alias membeli sebuah produk tertentu akan mendapat sebuah produk tambahan secara gratis, atau pada Gadget Day yang akan tersedia promosi cashback hingga Rp500.000.

Sementara pada periode Peak Anniversary Promo, promosi yang paling dikedepankan adalah cashback hingga 113% untuk setiap transaksi di aplikasi Blibli oleh para pengguna yang lahir di bulan Juli. Selain itu, selama 18 sampai 28 Juli 2024, Blibli juga akan menghadirkan promosi berupa “Mega Flash Sale” yang menawarkan produk-produk dengan harga khusus yang lebih terjangkau dibandingkan harga normal. Promosi dalam waktu singkat ini contohnya akan menawarkan TCL 43V6B dengan harga Rp2.799.000 dari harga normal yang diklaim Rp6.899.000, maupun Samsung Galaxy A54 dengan harga Rp3.999.000 dari harga normal Rp4.999.000.

Berikut ini adalah sejumlah produk lain dengan harga khusus yang akan ditawarkan Blibli pada Mega Flash Sale dalam rangka ulang tahunnya yang ke-13. Lebih lengkapnya mengenai promosi-promosi ulang tahun Blibli ke-13 yang akan dihadirkan dari 18 sampai 28 Juli 2024 bisa dilihat di sini.