Find Us On Social Media :

Oppo Targetkan 50 Juta Perangkat Pakai Fitur AI Akhir Tahun Ini

By Adam Rizal, Kamis, 18 Juli 2024 | 15:30 WIB

Oppo Reno12

Oppo akan menambahkan fitur artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan ke 50 juta perangkat pada akhir 2024. India dianggap sebagai salah satu pasar utama dalam peluncuran AI terbaru perusahaan ini. Oppo akan meluncurkan lebih dari 100 fitur AI tahun ini dengan ambisi menjadi pemimpin dalam transisi teknologi baru.

Peter Dohyung (Kepala Strategi Produk Oppo) mengungkapkan peta jalan perusahaan dalam melakukan integrasi AI ke perangkatnya. Salah satu langkah utama dalam peta jalan ini adalah menambahkan fitur AI generatif ke dalam produk mereka. 

"Sistem kamera akan menjadi salah satu yang paling diuntungkan dari integrasi teknologi baru ini," katanya.

Oppo akan terus mengintegrasikan AI untuk meningkatkan pengalaman fotografi, meskipun belum banyak diketahui tentang detail spesifik peningkatannya. Selain itu, fitur ringkasan yang menggunakan AI generatif juga akan diperkenalkan.

Oppo mengklaim bahwa fitur AI ini akan diluncurkan dengan langkah-langkah privasi data yang ketat. Hal ini penting karena beberapa fitur AI serupa dari merek lain memproses data pengguna di server mereka. Oppo berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan menggunakan AI generatif dan telah berinvestasi secara signifikan dalam penelitian dan pengembangan.

Oppo juga telah berfokus pada peningkatan pusat datanya dan membangun Model Bahasa Besar yang mendukung fitur AI selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Neuralink Optimistis Bakal Pasang Chip ke 1000 Pasien Lumpuh pada 2026