Find Us On Social Media :

Atasi Kompleksitas Digitalisasi Bisnis, Multipolar Technology Tawarkan Solusi Hyperconverged

By Liana Threestayanti, Kamis, 18 Juli 2024 | 17:28 WIB

Menjawab tantangan kompleksitas proses di balik aneka layanan digital, PT Multipolar Technology Tbk. menawarkan Nutanix Cloud Platform.

Menjawab tantangan kompleksitas proses di balik aneka layanan digital yang dihadirkan bisnis masa kini, PT Multipolar Technology Tbk. menawarkan infrastruktur hyperconverged Nutanix Cloud Platform.

Transformasi digital menyederhanakan sistem konvensional menjadi lebih ringkas, cepat, akurat, dan otomatis. Namun, proses digitalisasi bisnis memerlukan infrastruktur jaringan, platform manajemen data, dan solusi keamanan siber yang memadai.

PT Multipolar Technology Tbk., anak usaha PT Multipolar Tbk., menawarkan Nutanix Cloud Platform untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

Dalam seminar "Unlock Your Competitive Edge with Nutanix Cloud Platform" di Jakarta, Jeffry Tjiung Sendjaja, Division Head Server and Storage Multipolar Technology, menjelaskan bahwa Nutanix Cloud Platform adalah solusi penyimpanan data terpadu yang mendukung performa aplikasi dan operasional bisnis agar berjalan optimal, aman, dan otomatis.

“One Platform ini dapat menyatukan layanan yang berada di atas infrastruktur on-premise, on-cloud, atau on-hybrid cloud alias hybrid multicloud secara lebih sederhana,” jelas Jeffry dalam seminar diselenggarakan oleh Multipolar Technology berkolaborasi dengan Nutanix dan Helios Informatika Nusantara.

Adrian Kustiawan, Presales Server x86 Head Multipolar Technology, menjelaskan Nutanix Cloud Platform menawarkan beberapa keunggulan kompetitif, seperti ketahanan tinggi, pengoptimalan berpusat pada aplikasi, dan performa membaca data yang konsisten. 

Ia menambahkan, platform ini juga memiliki manajemen klaster yang mulus dengan penskalaan kinerja bisnis yang fleksibel, sehingga dapat mengurangi biaya penyimpanan data.

“Biaya penyimpanan data yang lebih efisien jelas amat menggiurkan karena bagaimana pun perusahaan harus menekan pengeluaran semurah mungkin dan mendongkrak pendapatan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Adrian juga memaparkan keunggulan di sisi cyber resilience sehingga platform ini mampu mengamankan dan memulihkan data dengan cepat jika terjadi gangguan.

Nutanix Cloud Platform memiliki basis keamanan data cyber resilience berstandar militer dari National Institute of Standards and Technology (NIST) yang diakui oleh Department of Defense Information Network (DODIN) AS. 

Mengikuti perkembangan teknologi artificial intelligence (AI) saat ini, Nutanix Cloud Platform juga sudah mendukung teknologi AI generatif, yang dapat dimanfaatkan untuk business agility, digital twin, data-driven organization, cyber security, dan customer experience.