Find Us On Social Media :

RedAI Hadirkan AskDea, AI untuk Tingkatkan Penjualan UKM Indonesia

By Liana Threestayanti, Senin, 22 Juli 2024 | 13:16 WIB

Membantu UKM di Indonesia memanfaatkan kecanggihan AI dengan harga yang lebih terjangkau, Red Asia Inc. sediakan AskDea.

Membantu berbagai usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia memanfaatkan kecanggihan teknologi artificial intelligence (AI) dengan harga yang lebih terjangkau, Red Asia Inc. menyediakan tool AI bernama AskDea

Melalui inisiatif RedAI, AskDea dikembangkan untuk membantu UKM dalam pengembangan bisnisnya melaui pemasaran yang lebih efektif di media sosial dan listing marketplace. RedAI sendiri merupakan inisiatif yang digagas oleh Red Asia Inc.

AskDea memiliki kemampuan mempelajari data marketplace yang ada di Indonesia. Kemampuan ini digadang-gadang dapat menghasilkan gambar dan teks berpotensi lebih tinggi untuk meningkatkan penjualan. 

“AskDea diciptakan dengan tujuan membantu UKM Indonesia untuk bersaing di era digital. Kami ingin memastikan bahwa teknologi AI dapat diakses oleh semua pelaku usaha, tidak hanya perusahaan besar," kata Richard Ho, Co-founder AskDea.

AskDea.ai pertama kali diluncurkan secara soft-launch pada Mei 2024. Dalam satu bulan sejak peluncurannya, AskDea telah berhasil membantu lebih dari 2000 UKM yang kini memanfaatkan alat ini untuk menghasilkan ribuan aset pemasaran yang efektif. Dari gambar produk, deskripsi produk, gambar media sosial, hingga caption dan hashtag yang efektif dan siap digunakan tanpa biaya mahal, AskDea membantu UKM menjual lebih banyak produk dengan cara yang lebih cerdas.

"Sebelum menggunakan AskDea, konten saya hanya dilihat oleh sekitar 200 orang. Sekarang, dengan bantuan AskDea, jumlah penontonnya melonjak hingga 100.000 dan meningkatkan penjualan secara signifikan," ujar Akmal, seorang pemilik UKM di Lampung dan pengguna AskDea.

“RedAI didirikan dengan visi untuk menjadikan Indonesia salah satu pusat inovasi AI di Asia Tenggara. Kami percaya bahwa dengan teknologi seperti AskDea, kami dapat memberdayakan UKM untuk memaksimalkan potensi mereka dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Damon Hakim, Founder Red Asia Inc.

Menurut keterangan Red Asia Inc.,AskDea dibanderol pada harga yang telah disesuaikan agar terjangkau bagi UKM, bahkan biayanya disebut lebih murah dari biaya parkir mobil di Jakarta untuk setiap konten lengkap yang dihasilkan. Dengan demikian, menurut Damon Hakim, UKM dapat merasakan manfaat teknologi AI tanpa harus khawatir tentang biaya yang tinggi.

Red Asia Inc. juga berencana untuk terus mengembangkan dan memperkaya fitur-fitur AskDea dengan inovasi AI terbaru, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi UKM di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pendiri OpenAI ChatGPT Buat Platform Edukasi Eureka Labs Berbasis AI

Baca juga: Gandeng AWS, RED AI Perkuat Dukungan untuk Startup AI di Indonesia