Find Us On Social Media :

Samsung Hadirkan Fitur Mirip AI ChatGPT ke Galaxy Z Fold6 dan Flip6

By Adam Rizal, Jumat, 19 Juli 2024 | 15:30 WIB

Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold6 di ajang Galaxy Unpacked yang digelar di Paris, Perancis.

Teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) semakin populer, terutama sejak awal tahun 2023. Teknologi ini sekarang dimanfaatkan dalam berbagai cara oleh masyarakat. Samsung, salah satu perusahaan yang mendorong popularitas AI, telah mengintegrasikannya ke dalam produk-produk mereka, termasuk smartphone.

Samsung berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menghadirkan pengalaman AI yang lebih luas kepada pengguna smartphone mereka. Samsung kembali meluncurkan fitur-fitur berbasis AI di smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6, setelah sebelumnya menghadirkannya di seri S.

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 memiliki sejumlah fitur AI generatif terbaru yang mirip dengan ChatGPT. Salah satunya adalah AI Composer, yang memungkinkan pengguna memberikan arahan kepada Galaxy AI untuk membuat format email, caption, atau chat sesuai konteks yang diinginkan.

Samsung Galaxy AI Composer juga menawarkan berbagai gaya penulisan seperti profesional, kasual, dan sopan, sehingga pengguna dapat menyesuaikan dengan konteks yang diperlukan. Galaxy AI Composer dapat digunakan dalam 16 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, memudahkan komunikasi dengan berbagai pihak dari berbagai negara meski belum menguasai bahasanya.

Pengguna tidak perlu mengunduh software tambahan untuk menikmati fitur AI Galaxy ini. Samsung telah mengintegrasikan AI Composer ke dalam Samsung Keyboard, sehingga fitur ini bisa digunakan di berbagai aplikasi yang menggunakan Samsung Keyboard, memberikan kemudahan akses fitur AI. Dengan adanya fitur Galaxy AI di Samsung Keyboard, pengguna tidak perlu repot untuk menikmati kecanggihan teknologi masa depan ini.

Baca Juga: Bagaimana Cara Melindungi Data Penting ID Digital dari HP Anda?