Find Us On Social Media :

Halo Para Seller! Gabung ShopTokopedia Mall Bisa Bikin Penjualan Naik

By Rafki Fachrizal, Jumat, 19 Juli 2024 | 19:15 WIB

Ilustrasi ShopTokopedia Mall.

Tokopedia dan ShopTokopedia resmi meluncurkan ShopTokopedia Mall pada hari ini, Jumat (19/07/2024), di Jakarta.

ShopTokopedia Mall dihadirkan untuk membantu penjual/pelaku usaha (seller) melakukan ekspansi dan eskalasi bisnis serta meningkatkan pengalaman belanja.

Riset dari Toluna di SEA pada tahun 2023 mengungkapkan bahwa 87% pengguna lebih memilih berbelanja dari toko yang bersertifikasi resmi. 81% pengguna juga bersedia membayar lebih demi rasa aman yang lebih tinggi dengan berbelanja melalui toko resmi.

Stephanie Susilo, Senior Director of Ecommerce Shop | Tokopedia, mengungkapkan, "Di Tokopedia, misalnya pada kategori produk Fashion, sejumlah pelaku usaha mengalami rata-rata peningkatan penjualan hingga 3 kali lipat setelah menjadi Official Store. Hal tersebut melatarbelakangi ShopTokopedia meluncurkan ShopTokopedia Mall."

Dijelaskannya Stephanie, penjual di ShopTokopedia yang berstatus 'Mall' bisa meningkatkan kepercayaan pembeli dan visibilitas toko/produk lewat sederet keuntungan, antara lain: mendapatkan badge khusus 'Mall' yang bisa menaikkan kepercayaan pembeli, serta pengelolaan toko/produk yang lebih eksklusif, dan voucher pengiriman spesial.

Penjual juga bisa menikmati solusi pemasaran yang lebih komprehensif untuk mendapatkan eksposur yang lebih tinggi, dengan hadir di berbagai posisi strategis pada consumer purchase journey seperti di banner utama, atau mengikuti berbagai kampanye ekslusif salah satunya promo tanggal kembar.

“Data internal ShopTokopedia menunjukkan bahwa sepanjang semester I 2024, penjual berstatus 'Mall' mengalami pertumbuhan bisnis hingga 3 kali lipat lebih tinggi," kata Stephanie.

Peluncuran ShopTokopedia Mall.

ShopTokopedia bekerja sama dengan sederet toko resmi menghadirkan 'Mall' demi mempermudah masyarakat mendapatkan beragam produk kebutuhan. Toko resmi tersebut seperti Aerostreet, INTHEBOX, dan Somethinc.

Lewat ShopTokopedia Mall, masyarakat bisa mendapatkan berbagai keuntungan, antara lain beragam produk kebutuhan sehari-hari dengan jaminan 100% asli, gratis ongkos kirim (ongkir), dan gratis 15 hari pengembalian.

Berikut ini cara mengakses ShopTokopedia Mall:

  1. Buka aplikasi TikTok,
  2. Klik ShopTokopedia ,
  3. Klik 'Mall'.

Baca Juga: Pasca Merger, Total Penjual di Tokopedia & TikTok Shop Tembus 21 Juta

Baca Juga: Tokopedia Coffee Fest Dongkrak Penjualan Industri Kopi hingga 50%