Find Us On Social Media :

Alasan Anda Harus Mencoba Claude AI daripada ChatGPT, Lebih Aman!

By Adam Rizal, Senin, 22 Juli 2024 | 11:00 WIB

Claude AI

Popularitas teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan generatif ChatGPT meroket dan menjadi pilihan utama pengguna di pasar. Padahal, ada model AI lainnya yang tidak kalah populer seperti Claude AI. Claude AI memiliki berbagai keunggulan yang dapat menyaingi ChatGPT dan menyediakan solusi chatbot dan interaksi manusia-mesin yang canggih. 

Anthropic merancang Claude untuk memahami dan merespons percakapan dengan cara yang lebih alami dan kontekstual. Anthropic, sebuah perusahaan keamanan dan riset AI yang berbasis di San Francisco, memperkenalkan Claude 2 sebagai model chatbot AI terbaru.

Berikut beberapa alasan Anda bisa mencoba Claude AI dibandingkan ChatGPT:

Memberikan Informasi yang Lebih Cepat dan Tepat

Claude AI mampu menyajikan informasi dengan cepat dan tepat, memenuhi kebutuhan era digital saat ini. Teknologi AI ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang mencari sumber informasi canggih dan andal setelah tahun 2021. Claude AI dilatih dengan data hingga akhir 2022, dan memahami sebagian peristiwa awal 2023, memberikan keunggulan dibandingkan ChatGPT.

Fokus pada Keamanan dan Privasi

Keunggulan lain dari Claude AI adalah fokusnya pada keamanan dan privasi data pengguna. Platform ini menawarkan fitur keamanan canggih seperti enkripsi data, verifikasi dua langkah, dan pendeteksian ancaman keamanan langsung. Claude AI memastikan bahwa data pengguna aman dan digunakan sesuai kehendak mereka.

Membaca, Mengevaluasi, dan Menyusun Dokumen yang Diunggah

Claude AI unggul dalam mengelola dokumen dengan teknologi pemrosesan bahasa alami (NLP) terbaru. Ia mampu membaca, menganalisis, dan mengatur data dari berbagai jenis dokumen, memudahkan pengguna dalam memahami dan membuat keputusan berdasarkan analisis yang disajikan.

Menghasilkan Lebih Banyak Kata Dibandingkan ChatGPT

Claude 2.0 memiliki kapasitas token 100 ribu, memungkinkan penggunaan hingga 75 ribu kata dalam setiap pertanyaan, jauh lebih banyak dibandingkan ChatGPT yang hanya memiliki 8 ribu konteks. Ini memungkinkan Claude AI menghasilkan bahasa alami dengan memahami hubungan kata dan frasa dalam konteks yang lebih luas, serta membuat interaksi lebih santai dan ramah.

Baca Juga: Pendiri OpenAI ChatGPT Buat Platform Edukasi Eureka Labs Berbasis AI