Find Us On Social Media :

Berkat AI, Aplikasi Tencent ini Mampu Hasilkan Gambar Avatar 3D

By Adam Rizal, Senin, 22 Juli 2024 | 11:30 WIB

Teknologi 3D Avatar Dream Factory

Tencent Yuanbao, aplikasi canggih Tencent meluncurkan fitur terbaru “3D Avatar Dream Factory,” yang merevolusi pembuatan karakter 3D. Fitur itu memungkinkan pengguna membuat karakter 3D yang dipersonalisasi dari satu foto wajah dan menjadikannya aplikasi pertama yang dapat menghasilkan 3D berkualitas tinggi dari gambar sederhana.

Dengan teknologi AI dan aplikasi 3D terbaru, 3D Avatar Dream Factory mampu menyederhanakan proses pembuatan karakter 3D yang biasanya kompleks. Pengguna dapat menyesuaikan karakter  dengan berbagai templat bahkan mencetak hasilnya dalam bentuk 3D.

Tencent Yuanbao menggunakan teknologi seperti pertukaran kepala 3D, pemahatan geometris, dan pemetaan tekstur material PBR untuk menghasilkan model karakter yang realistis dan detail. Hal itu termasuk mengoptimalkan model dan tekstur kepala, meningkatkan presisi geometris, dan menyempurnakan tekstur material untuk tampilan yang lebih hidup.

Awalnya, fitur ini menawarkan 10 gaya karakter yang berbeda, namun akan diperluas dengan pembaruan dan opsi gameplay inovatif. Aplikasi ini didukung oleh model besar Yuanbao milik Tencent, yang memiliki kemampuan interaksi multimodal dan telah diadopsi lebih awal dalam pembuatan aset 3D.

Model yang dihasilkan dapat dilihat dalam tampilan 360 derajat, memudahkan berbagi, modifikasi, dan pencetakan 3D offline, menghubungkan dunia virtual dan fisik.

Pengguna dapat mengakses “3D Avatar Dream Factory” melalui aplikasi Tencent Yuanbao atau program mini WeChat. Dengan meningkatnya permintaan untuk pengalaman digital yang dipersonalisasi dan imersif, Tencent Yuanbao siap memimpin dalam menyediakan alat canggih dan intuitif untuk pembuatan 3D.

Baca Juga: Langgar Privasi, Apple Latih AI dengan Transkrip Video YouTube