Find Us On Social Media :

Kalahkan Layar Tablet, Huawei Kembangkan HP Layar Lipat Tiga

By Adam Rizal, Rabu, 24 Juli 2024 | 11:30 WIB

Kalahkan Tablet, Huawei Kembangkan HP Layar Lipat Tiga

HP dengan layar lipat dua sih sudah biasa, tetapi bagaimana dengan HP dengan layar lipat tiga. Menurut seorang tipster di Weibo bernama Fixed Focus Digital, Huawei sedang mengembangkan smartphone dengan layar lipat tiga yang diharapkan akan diluncurkan dalam dua bulan ke depan. 

Saat ini, Huawei dikabarkan tengah mempromosikan peluncuran perangkat tersebut, menguatkan klaim awal tipster tersebut. Sumber yang dekat dengan Huawei menyatakan bahwa perusahaan ini telah memulai penelitian dan pengembangan proyek smartphone layar lipat tiga. 

Smartphone ini dirancang untuk memberikan pengalaman layar besar seperti tablet. Huawei juga dilaporkan telah mengintegrasikan teknologi AI terbaru dalam pengembangan smartphone ini. Eksekutif Huawei, Richard Yu, tidak menyangkal pengembangan perangkat lipat tiga ini, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut. Perangkat ini dikabarkan akan memiliki desain lipat ke dalam dan keluar dengan sistem engsel ganda.

Smartphone layar lipat tiga ini diharapkan memiliki layar sekitar 10 inci, lebih besar dibandingkan dengan Huawei Mate X5 yang memiliki layar 7,85 inci. Rumor menyebutkan bahwa perangkat ini mungkin akan diluncurkan pada bulan September tahun ini, sama seperti peluncuran Mate X5 tahun lalu.

Pada akhir Maret tahun ini, Kantor Kekayaan Intelektual mengumumkan paten Huawei yang disebut "Perangkat Layar Lipat". Prototipenya dilaporkan telah terbentuk. Sementara itu, tipster Weibo, Digital Chat Station, berspekulasi bahwa perangkat ini akan didukung oleh chip seri Kirin 9 dan akan membawa beberapa inovasi industri.

Baca Juga: Jika Terpilih Presiden AS, Kamala Harris Fokus Sahkan Regulasi AI