Find Us On Social Media :

PT Wirakom Sistem Hadirkan Solusi Cybersecurity Sharetech di Indonesia

By Adam Rizal, Jumat, 26 Juli 2024 | 13:25 WIB

PT Wirakom Sistem Hadirkan Solusi Cybersecurity Sharetech di Indonesia

Ditengah arus teknologi digital saat ini yang berkembang sangat pesat, maka telah menciptakan keleluasaan serta kemudahan dalam pertukaran informasi khususnya secara online maupun offline. Namun disisi lain memunculkan tantangan besar lainnya yaitu menjamin bahwa proses transformasi tersebut dalam dilakukan secara aman dan dapat melindungi data-data dari penyalahgunaan pihak yang tidak berkepentingan. 

PT Wirakom Sistem memahami kebutuhan bisnis modern dan berkomitmen menghadirkan solusi berbasis teknologi terkini yang memungkinkan berbagai sektor/industri pengguna teknologi mampu meningkatkan fleksibilitas konektivitas serta meningkatkan efektivitas komunikasi secara keseluruhan. Untuk itu,  PT Wirakom Sistem telah menghadirkan solusi Cybersecurity ShareTech di Indonesia dengan produk unggulannya yang meliputi: New Generation Unified Threat Management (UTM), Mail security, OT security (Of Things) serta Internal Firewall dari ShareTech.

Direktur PT Wirakom Sistem,  Wiwit Ratno Ongko mengatakan, sebagai distributor resmi ShareTech di Indonesia, kami berkomitmen untuk menyediakan solusi keamanan jaringan yang handal dan inovatif bagi perusahaan di seluruh wilayah Indonesia. Salah satu alasan Wirakom bermitra dengan ShareTech karena menerapkan konsep keamanan berbasis teknologi “Zero Trust” pada seluruh produknya dan sangat sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia yang dinamis. 

"Kami memilih bermitra dengan ShareTech karena secara kualitas produk mampu bersaing dengan beberapa kompetitor dan dengan harga yang terjangkau. Pengguna produk kami telah merasakan manfaat solusi ShareTech seperti performa jaringannya lebih baik, mampu mengendalikan serta menurunkan kasus penyebaran virus jaringan serta fleksibilitas penggunaan sesuai kebutuhan," ujarnya.

Produk-produk ShareTech sendiri telah teruji dengan kemampuannya dalam mengelola dan melindungi jaringan dari berbagai ancaman Cyber. Unified Threat Management (UTM) ShareTech menyatukan berbagai fungsi keamanan jaringan dalam satu platform perangkat yang efektif. Solusi ini mencakup firewall, anti-virus, anti-spam, VPN, intrusion prevention, web/url filtering dan banyak lagi. Keunggulan utama UTM ShareTech adalah kemampuannya untuk mengintegrasikan berbagai layanan keamanan, memudahkan administrasi dan memberikan perlindungan komprehensif terhadap ancaman Cyber terhadap jaringan komputer serta komunikasi.

Tak hanya itu, solusi keamanan UTM ShareTech juga menawarkan antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan. Pengelolaan keamanan jaringan menjadi lebih sederhana dengan dashboard yang komprehensif dan alat manajemen yang terintegrasi, memungkinkan administrator jaringan untuk mengkonfigurasi, memantau, dan mengendalikan semua aspek keamanan dengan mudah.

Kemudian solusi UTM ShareTech juga menawarkan Internal Firewall yang mampu memberikan perlindungan lapis kedua di dalam jaringan data. Solusi ini memastikan bahwa ancaman yang berhasil masuk ke jaringan akan dilokasir serta karantina dan tidak dapat menyebar lebih jauh. Internal Firewall ShareTech menawarkan fitur seperti segmentasi jaringan, kontrol akses berbasis kebijakan, dan deteksi anomali yang dapat mencegah penyebaran malware dan berbagai serangan cyber internal.

Solusi UTM ShareTech juga mampu melakukan deteksi dan pencegahan ancaman yang menggunakan konsep  teknologi Deep Packet Inspection (DPI). DPI mampu memeriksa lalu lintas informasi pada jaringan secara mendalam untuk mendeteksi dan memblokir ancaman yang tersembunyi. DPI mampu mengidentifikasi, mencegah serta memblokir serangan cyber yang berusaha untuk mengeksploitasi kerentanan dalam jaringan.

Fitur unggulan UTM ShareTech diantaranya:

Intrusion Prevention System (IPS) yang mampu mendeteksi dan mencegah berbagai jenis ancaman siber yang berpotensi masuk ke dalam jaringan. Teknologi ini akan terus bekerja memantau dan melihat jaringan jika terdapat peluang insiden berbahaya serta memberikan informasi terkait insiden tersebut. Kemudian, IPS akan melaporkan potensi insiden ke pengguna atau administrator sehingga dapat mengambil langkah preventif. Selanjutnya pengguna dapat mengambil langkah pencegahan seperti menutup akses jaringan secara spesifik. 

"IPS akan melindungi dan mengawasi setiap trafik yang keluar masuk di dalam jaringan. Jika ada aktifitas yang mencurigakan maka tidak akan diizinkan masuk. Jika diibaratkan kurir barang, sistem IPS ShareTech ini akan menerima barang dan melihat isi barang terlebih dahulu, apakah ada ancaman di dalamnya," katanya.

Selain IPS, Sandstorm merupakan salah satu fitur terpenting dalam Sharetech UTM dimana system akan melakukan analisa data mencurigakan dengan menggunakan teknik simulasi terisolir tanpa mengganggu jalannya  arus informasi lainnya. Teknik ini juga dikenal dengan zero-day vulnerabilities

Produk-produk ShareTech dirancang untuk mendukung performa tinggi dan skalabilitas yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan dukungan perangkat keras dan lunak  yang handal, solusi ini memastikan bahwa kinerja jaringan tetap dalam kondisi optimal meskipun menghadapi beban lalu lintas yang tinggi.

ShareTech juga terus mengembangkan dan memperbarui teknologinya untuk memastikan perlindungan terhadap ancaman siber terbaru. Dengan dukungan dari tim riset dan pengembangan yang berdedikasi, produk-produk ShareTech selalu berada di garis depan inovasi teknologi keamanan. Di Indonesia, solusi keamanan jaringan ShareTech menargetkan semua segmen dari ritel, intitusi pemerintah hingga enterprise.

"Di Indonesia, PT Wirakom Sistem membawa produk unggulannya yaitu ShareTech NU-6000 yang mampu menangani sampai dengan 50 pengguna dan ShareTech 860H yang mampu menangani hingga 100 pengguna. Serta beberapa model lain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Seluruh fitur dan kemampuan pada semua model adalah sama dan dapat digunakan, perbedaan hanya pada  spesifikasi hardware saja," ujarnya.

PT Wirakom Sistem juga tengah melakukan periode promo special yang beragam kepada seluruh pengguna yang ingin upgrade atau mengimplementasikan sampai dengan Desember 2024. Untuk lebih jelasnya maka dapat menghubungi sales@wirakom.co.id / info@wirakom.co.id atau melalui jaringan reseller/agen yang tersebar.

Sharetech Information Co.Ltd, merupakan perusahan teknologi terdepan asal Taiwan yang telah 25 tahun fokus kepada pengembangan dan solusi Cybersecurity. Memiliki reputasi yang telah diakui secara global dan dan saat ini telah memiliki partner distribusi meliputi China, Hongkong, Thailand, Vietnam, Libya, Kenya dan lainnya.