Find Us On Social Media :

Google for Startups Buka AI Academy, Ini Tiga Manfaatnya Bagi Startup

By Liana Threestayanti, Kamis, 1 Agustus 2024 | 13:15 WIB

Google for Startups meluncurkan AI Academy, sebuah program baru yang dirancang untuk mendukung dan mempercepat pertumbuhan startup AI di Asia Pasifik. (Ilustrasi Startup)

Google for Startups meluncurkan AI Academy, sebuah program baru yang dirancang untuk mendukung dan mempercepat pertumbuhan startup artificial intelligence (AI) di kawasan Asia Pasifik (APAC).

Menyatukan lebih dari 20 startup yang sedang mengembangkan teknologi berbasis AI, program ini diharapkan dapat mendorong komunitas AI yang dinamis di APAC dan memicu inovasi dan kemitraan yang lebih luas. 

Dalam lingkungan yang kolaboratif ini, para startup dapat dapat melakukan pertukaran ide, keahlian, dan sumber daya, mempercepat pengembangan solusi AI yang inovatif dan menjadikan APAC sebagai pusat global dalam kemajuan AI.

Startup yang terpilih dalam program AI Academy ini akan memperoleh tiga manfaat:

Mentorship yang disesuaikan kebutuhan startup: Akses ke pakar AI Google kelas dunia untuk bimbingan dan dukungan yang dipersonalisasi.

Kredit Google Cloud: Dukungan kredit Google Cloud hingga $350.000 untuk mendorong pengembangan dan eksperimentasi AI mereka.

Peluang membangun komunitas: Kesempatan untuk terhubung dan berkolaborasi dengan startup AI lainnya di seluruh wilayah APAC.

AI Academy dirancang untuk mempercepat perjalanan startup menuju pasar karena dalam program ini peserta memiliki kesempatan untuk membangun proof of concept dan roadmap produk, serta dengan cepat memvalidasi dan meningkatkan solusi AI mereka. Para peserta akan menggunakan Google Cloud pada data-data mereka.

Pendaftaran telah dibuka dan akan ditutup pada 16 Agustus 2024. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi website resmi Google for Startups AI Academy.