Find Us On Social Media :

Pengguna Spotify Gratisan Kini Bisa Lihat Lirik Lagu Lebih Banyak

By Rafki Fachrizal, Rabu, 31 Juli 2024 | 13:45 WIB

Ilustrasi Aplikasi Spotify.

Pada bulan Mei lalu, Spotify secara diam-diam menerapkan pembatasan jumlah lirik lagu yang bisa dilihat oleh pengguna gratis. Mereka hanya bisa melihat sebanyak tiga lirik lagu per bulannya.

Untuk dapat melihat lebih banyak lirik lagu, pengguna harus berlangganan Spotify Premium.

Sayangnya, aturan tersebut banyak dikeluhkan pengguna Spotify gratis karena tidak bisa bebas melihat lirik lagu seperti sebelumnya.

Setelah menerima banyak keluhan, Spotify sekarang meningkatkan batas lirik lagu bulanan yang bisa dilihat pengguna gratisan.

Mulai saat ini, pengguna di seluruh dunia akan mulai melihat perubahan tersebut.

Dikutip dari TechCrunch, seorang juru bicara Spotify mengatakan, “Di Spotify, kami selalu melakukan pengujian dan pengulangan. Ini berarti ketersediaan fitur kami dapat bervariasi di berbagai tingkatan dan di antara pasar dan perangkat. Dalam beberapa minggu ke depan, kami akan memperluas ketersediaan lirik untuk pengguna Spotify Free sehingga lebih banyak orang dapat menikmati lebih banyak lirik, secara global.”

Spotify tidak mengungkapkan jumlah pasti lirik lagu per bulan yang kini bisa dilihat pengguna gratis, tetapi kemungkinan akan jauh lebih tinggi dari batas sebelumnya, yaitu tiga lagu.

Sebagai informasi, pada kuartal II-2024, Spotify melaporkan telah memiliki 626 juta pengguna aktif bulanan, termasuk 246 juta pelanggan premium.

Baca Juga: Spotify Kembangkan Tool AI Quick Audio, Filter Kualitas Suara