Find Us On Social Media :

Hadir di Indonesia, Telcowin Bantu Tingkatkan Bisnis & Loyalitas Pelanggan

By Liana Threestayanti, Rabu, 31 Juli 2024 | 15:30 WIB

Telcowin meresmikan kehadirannya di Indonesia sebagai reseller solusi Customer Relationship Management (CRM) dari Salesforce, kemarin (30/7).

Memanfaatkan peluang pasar, Telcowin meresmikan kehadirannya di Indonesia sebagai reseller solusi Customer Relationship Management (CRM) dari Salesforce, kemarin (30/7).

Dengan peresmian ini, Telcowin yang kepanjangannya adalah "Telling companies how to win, big!" ini akan membantu perusahaan di Indonesia mengintegrasikan solusi Salesforce ke dalam proses bisnis untuk meningkatkan penjualan, layanan, dan pemasaran perusahaan.

Langkah yang diambil Telcowin ini tak lepas dari peluang pasar yang ada di Indonesia. Pasar solusi CRM di tanah air mengalami pertumbuhan yang stabil seiring makin kuatnya fokus bisnis dalam membangun dan memelihara engagement yang kuat dengan pelanggan. Solusi CRM dapat membantu perusahaan mendapatkan insight mengenai perilaku pelanggan, memberikan penawaran yang lebih terpersonalisasi, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. 

Pendapatan pasar CRM di Indonesia diprediksi akan mencapai US$148,2 juta pada 2024, dengan pertumbuhan tahunan sekitar 13,59%. Pada 2029, volume market CRM di Indonesia diperkirakan akan mencapai US$280,3 juta. 

Ekspansi ini sangat strategis bagi Telcowin, yang telah beroperasi lebih dari satu dekade di Malaysia. Telcowin berkomitmen untuk memperkuat strategi penjualan dan pemasaran perusahaan di Indonesia serta meningkatkan loyalitas pelanggan dengan menghadirkan pengalaman yang berkesan dan dipersonalisasi.

Yansen Setiawan, President Commissioner of Telcowin Solution Indonesia, menekankan bahwa potensi pasar Indonesia sangat menjanjikan, dengan banyak kesamaan dengan Malaysia dalam bahasa, budaya, dan kemajuan teknologi. 

Hafiz Izwan Mohd Ariffin, CEO Telcowin Malaysia, menambahkan bahwa Indonesia adalah pasar yang menjanjikan bagi Telcowin, terutama sebagai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan pertumbuhan transformasi digital yang positif.

Sebagai platform CRM berbasis cloud, Salesforce membantu bisnis merampingkan proses, meningkatkan interaksi dengan pelanggan, dan mendorong pertumbuhan melalui manajemen data dan analisis. Teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam solusi Salesforce memungkinkan analisis prediktif, rekomendasi yang dipersonalisasi, dan otomatisasi, yang meningkatkan efisiensi dan pengalaman pengguna.

Untuk mendukung pelanggan di Indonesia, Telcowin akan memberikan dukungan lengkap melalui layanan Customer Support, Customer Success, dan Telcowin Beyond.

Baca juga: Salesforce: Peran Layanan Pelanggan Kian Signifikan, AI Jadi Solusi