Find Us On Social Media :

Google Kenalkan Fitur Terbaru Trending Now, Diperbarui Tiap 10 Menit

By Adam Rizal, Rabu, 14 Agustus 2024 | 09:00 WIB

Google Trends

Google meluncurkan fitur "Sedang Trending" atau "Trending Now" di Indonesia untuk memaksimalkan penggunaan Google Trends oleh pengguna. Google mengungkapkan fitur itu memungkinkan pengguna untuk memantau tren secara real-time berkat mesin prediksi terbaru yang menghadirkan data dengan lebih cepat.

Fitur "Sedang Trending" ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi tren di 125 negara dan wilayah, serta mengakses data secara lebih mendalam. Pengguna dapat menanggapi tren yang sedang berlangsung maupun yang baru muncul, dengan mesin prediksi yang dapat mendeteksi tren baru 10 kali lebih banyak dari sebelumnya. Data diperbarui setiap 10 menit sehingga pengguna dapat langsung melihat peningkatan pencarian tertentu di Google Search.

Fitur itu juga membantu pengguna menemukan konteks penting dan relevan secara lebih jelas, dengan informasi rinci mengenai kapan tren dimulai, berapa lama tren tersebut berlangsung, serta artikel berita terkait. Google Trends juga menampilkan grafik yang menunjukkan minat pencarian dari waktu ke waktu, dan pengguna dapat dengan mudah membandingkan beberapa tren dengan mengekspor data untuk analisis lebih lanjut.

Dengan tab filter yang telah diperbarui, pengguna bisa mengatur tampilan hasil tren, termasuk menghilangkan tren yang sudah menurun sehingga hanya melihat tren yang masih aktif. Terdapat juga menu drop-down lokasi untuk memberikan informasi spesifik dari wilayah tertentu, serta opsi rentang waktu mulai dari empat jam hingga tujuh hari terakhir untuk menjelajahi tren yang ada.

Baca Juga: Alasan Samsung Galaxy Z Fold6 Ideal untuk Gamer dan Content Creator