Find Us On Social Media :

Fitur Terbaru WhatsApp ini Bakal Blokir Panggilan Nomor Tak Dikenal

By Adam Rizal, Senin, 19 Agustus 2024 | 13:00 WIB

Cara Selamatkan Riwayat Chat di Akun GB WhatsApp yang Diblokir.

WhatsApp sedang menguji fitur terbaru yang memungkinkan pengguna memblokir pesan dari nomor yang tidak dikenal. Dalam versi beta terbaru untuk Android 2.24.8.11, pengguna dapat secara otomatis memblokir pesan dari nomor yang tidak dikenal jika fitur ini diaktifkan.

Sebelumnya, WhatsApp telah merilis fitur yang memungkinkan pengguna mematikan tautan dari nomor yang tidak dikenal untuk menghindari risiko pelacakan aktivitas mereka oleh pihak ketiga. Dalam pembaruan beta terbaru ini, WhatsApp memperkenalkan tiga langkah baru untuk meningkatkan privasi pengguna. Pertama, fitur memblokir pesan dari akun yang tidak dikenal secara otomatis, terutama jika akun tersebut mengirim pesan secara berulang dalam waktu singkat.

Fitur kedua adalah melindungi alamat IP saat melakukan panggilan. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat menyembunyikan alamat IP mereka, sehingga mengurangi risiko lokasi mereka dilacak, meskipun mungkin kualitas panggilan audio sedikit berkurang.

Fitur ketiga yang baru adalah menghilangkan pratinjau tautan. Saat fitur ini diaktifkan, alamat IP pengguna akan disembunyikan, sehingga tidak dapat dilacak oleh pihak ketiga yang mengelola situs web. Pratinjau tautan juga tidak akan bisa diakses atau terhubung langsung jika ditekan.

Fitur-fitur baru ini dirancang untuk melindungi pengguna dari berbagai modus penipuan di WhatsApp. Fitur memblokir pesan dari nomor yang tidak dikenal masih dalam tahap uji coba dan menunggu umpan balik dari pengguna beta. Jika menerima respons positif, fitur ini kemungkinan akan diluncurkan secara resmi dalam versi stabil aplikasi.

Baca Juga: Makin Mahal! Tren Teknologi AI Bakal Naikkan Harga RAM DDR5 di Dunia