Find Us On Social Media :

Dukung Pemberdayaan UMKM, AyoMall Kembali Hadir Menggandeng LKPP

By Dayu Akbar, Jumat, 23 Agustus 2024 | 07:10 WIB

(ki-ka): Dhika Adi Prasetia (Business Analyst & Development Manager (Operational)), Ari Kunwidodo (Presiden Direktur PT Air Mas Perkasa), Muhammad Aldo Rezha Sayudha (Business Development Manager (Sales))

AyoMall melakukan rebranding dengan kembali hadir sebagai toko online yang menyasar segmen usaha mikro, kecil, dan menengah. Di awal tahun 2019, AyoMall memang sempat hadir dengan menyasar segmen B2C.

Namun kini AyoMall kembali hadir dengan konsep sedikit berbeda yang menyasar segmen B2B. Bernaung dibawah PT Air Mas Perkasa, AyoMall (22/8) secara resmi menggelar Soft Launching Toko Daring AyooMall di Ruko Ketapang Indah, Graha Maleo lantai 5. Sebagai platform pengadaan barang dan jasa untuk pemerintah yang bermitra dengan Toko Daring LKPP, AyooMall hadir untuk mendukung upaya pemerintah serta memfasilitasi para pelaku usaha dengan menyediakan platform belanja toko daring sebagai media dan sarana yang dibutuhkan oleh pemerintah dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa melalui metode E-Purchasing. AyooMall mendukung penuh digitalisasi proses pengadaan barang dan jasa yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel sebagai prinsip, kebijakan serta etika pengadaan.

Kehadiran kembali AyoMall juga sebagai bentuk dukungan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah serta perwujudan Peraturan Presiden No. 12 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2022 tentang Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi.AyooMall memberikan solusi bagi pemerintah dengan menyediakan metode pembayaran yang beragam, dukungan teknis, belanja langsung ke penyedia dengan melibatkan UMKM dan proses transaksi mulai dari Pejabat Pengadaan dan persetujuan oleh Pejabat Pembuat Komitmen, dimana data transaksi pengadaan menjadi terbuka, dan dapat diakses oleh para pihak yang berkepentingan. Dengan mendukung keterlibatan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dalam proses pengadaan pemerintah, AyooMall juga berharap dapat menjadi media promosi barang dan jasa untuk menciptakan ekosistem kompetisi yang sehat dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat.

AyooMall berharap dapat membantu UMKM dalam keterlibatan pengadaan pemerintah untuk upaya mengembangkan bisnis pelaku usaha sesuai tagline yang diusung yaitu “AyooMall. Mallnya UMKM”