Find Us On Social Media :

Cara Mudah Blokir Panggilan Nomor Tak Dikenal di iPhone dan Android

By Adam Rizal, Senin, 26 Agustus 2024 | 13:00 WIB

Inilah cara mengaktifkan Samsung Max untuk menembus situs yang diblokir

Ada banyak cara mudah untuk menolak panggilan dari nomor tak dikenal. Biasanya, panggilan dari nomor yan tidak dikenal itu bertujuan menawarkan produk, layanan, atau bahkan bisa berujung pada penipuan. Masalahnya, panggilan dari nomor yang tidak dikenal sering kali terjadi berulang kali, dan bahkan nomor yang digunakan hanya berbeda sedikit pada bagian akhirnya.

Salah satu cara paling efektif adalah dengan memblokir nomor yang dianggap sebagai spam. Dengan memblokir nomor tersebut, panggilan dari nomor yang sama akan otomatis ditolak oleh ponsel Anda.

1. Cara Blokir Telepon Tak Dikenal di HP Android:

Menurut informasi dari Google Support, perangkat Android dengan sistem operasi 6.0 atau yang lebih baru dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk memblokir panggilan dari nomor tak dikenal:

- Buka aplikasi Telepon.

- Klik tiga titik di pojok kanan atas.

- Pilih Pengaturan.

- Masuk ke menu Blokir & Filter atau Nomor yang diblokir.

- Aktifkan fitur Blokir semua nomor tak dikenal.

2. Cara Blokir Telepon Tak Dikenal di iPhone

Dilansir dari laman resmi Apple Support, pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 13 atau yang lebih baru dapat memanfaatkan fitur bernama Silence Unknown Callers. Fitur itu memungkinkan Anda untuk membungkam panggilan dari nomor yang tidak tersimpan di daftar kontak, kecuali nomor yang baru saja dihubungi atau yang dianggap sah oleh Siri.

Cara mengaktifkan fitur Silence Unknown Callers di iPhone:

- Buka Pengaturan

- Pilih Telepon

- Gulir ke bawah, lalu aktifkan Silence Unknown Callers.

Setelah fitur ini diaktifkan, panggilan dari nomor tak dikenal akan dibungkam dan langsung dikirim ke pesan suara. Panggilan tersebut juga akan muncul di daftar panggilan terakhir Anda.

Baca Juga: Strategi AMD Kuasai Pasar PC AI Global, Perkuat Kolaborasi Bisnis