Find Us On Social Media :

TECNO Rilis Laptop Seri MEGABOOK T1 versi Intel dan AMD. Harganya?

By Dayu Akbar, Senin, 26 Agustus 2024 | 17:00 WIB

TECNO MEGABOOK T1

TECNO yang sebelumnya gencar menghadirkan smartphone di tanah air, kini menghadirkan laptop pertamanya melalui seri MEGABOOK T1 di Indonesia. Menariknya, TECNO MEGABOOK T1 hadir dalam dua pilihan prosesor yaitu Intel dan AMD.Selain menawarkan performa maksimal, laptop ini juga memiliki keunggulan dimensi yang ringkas dan ringan guna menunjang produktivitas pengguna di mana saja. Bodinya sendiri terbuat dari logam halus Aluminium Alloy, yang didesain sederhana namun premium, dengan bobot 1,39 kg dan memiliki ketebalan Ultra-Thin 14,8 mm. Sementara itu, engsel ultra-delicate memungkinkan TECNO MEGABOOK T1 dibuka dengan satu jari, memberikan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari.Untuk pilihan prosesor AMD digunakan SKU AMD Ryzen 5 5625U yang memiliki 6 core dan 12 threads, serta kecepatan hingga 4.3GHz. Dengan teknologi AMD "Zen 3" Core Architecture, prosesor ini memberikan performa yang sangat baik untuk kebutuhan sehari-hari dan hiburan.Dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon, RAM hingga 16GB DDR4, dan penyimpanan SSD PCIe 512GB/1TB, laptop ini sangat cocok untuk kebutuhan kantor dan hiburan maupun gaming pengguna. Prosesor AMD Ryzen™5 5625U meningkatkan kinerja keseluruhan, sehingga memungkinkan untuk bekerja lebih efisien tanpa harus menunggu lama. Prosesor Grafis Radeon™ memastikan performa grafis yang luar biasa, membuat pengeditan video dan foto menjadi lebih lancar.

TECNO MEGABOOK T1 juga tersedia dengan varian prosesor Intel Core i5-12450H. Prosesor ini memiliki 8 core (4 performance cores dan 4 efficiency cores) serta 12 threads, dengan kecepatan turbo boost hingga 4.40GHz. Arsitektur Alder Lake yang digunakan meningkatkan kinerja dan efisiensi, memberikan pengalaman multitasking yang sangat responsif dan efisien. Dilengkapi dengan Intel Iris Xe Graphics, prosesor ini juga menawarkan performa grafis yang lebih baik untuk multimedia dan pengeditan. Dengan dukungan untuk memori DDR4 dan DDR5 serta PCIe Gen 4, Intel® Core™ i5-12450H memberikan kinerja yang cepat dan responsif, menjadikannya pilihan ideal untuk menjalankan berbagai aplikasi.

Sebagai penunjang disertakan baterai dengan kapasitas 75Wh yang diklaim mampu memberikan daya tahan hingga 18,5 jam penggunaan. Dilengkapi pula dengan charger galium nitrida (GaN) 65 Watt yang lebih ringkas tetapi memiliki daya pengisian yang tinggi, pengguna dapat lebih simple untuk membawanya.Di sektor layar, TECNO MEGABOOK T1 memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi full HD dan rasio aspek 16:10. Dengan cakupan 100% sRGB, sertifikasi TÜV Eye Comfort, dan kecerahan 350 nits dengan layar adaptive dimming, setiap detail terlihat jelas dan nyaman di mata. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati audio yang jernih dan mendalam berkat teknologi DTS Immersive Sound. Sistem suara TECNO VOC, yang dikembangkan dengan teknologi AI dari laboratorium audio TECNO dan berkolaborasi dengan DTS, menghadirkan pengalaman audio yang benar-benar imersif, membuat setiap suara menjadi lebih hidup dan memukau. TECNO MEGABOOK T1 dilengkapi dengan keyboard backlit, touchpad luas yang presisi sehingga memudahkan gerakan jari untuk multitasking, 9 port , dan tombol daya dengan pemindai sidik jari 2-in-1.

Harga, Ketersedian dan Layanan Purna JualTECNO MEGABOOK T1 AMD Ryzen 5 5625U dibanderol dengan harga Rp6.499.000, sedangkan TECNO MEGABOOK T1 dengan Intel Core i5-12450H seharga Rp7.499.000. Keduanya bisa didapatkan di e-commerce resmi TECNO Indonesia Tokopedia & TikTok Shop serta Shopee, Lazada, Blibli dan Akulaku. Program promo cicilan 0% berlaku di setiap e-commerce dengan syarat dan ketentuan masing-masing platform. Untuk perlindungan, TECNO juga memberikan garansi software maupun hardware selama 24 bulan yang bisa diklaim di service center resmi TECNO Indonesia, yaitu Carlcare Service.