Find Us On Social Media :

HMD Global Luncurkan Ponsel Edisi Barbie, Serba Pink dan Bisa Dilipat

By Rafki Fachrizal, Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:00 WIB

Ilustrasi HMD Barbie Phone.

HMD Global, perusahaan yang memproduksi smartphone (ponsel pintar) dan memiliki lisensi merek Nokia, meluncurkan feature phone (ponsel feature) terbarunya yaitu HMD Barbie Phone.

Sesuai namanya, ponsel tersebut merupakan hasil kerja sama HMD dengan Barbie (lewat perusahaan pembuat mainan Mattel).

HMD Barbie Phone tampil serba warna pink dan memiliki mekanisme flip phone (ponsel lipat) ala retro.

Ponsel yang dibanderol dengan harga 99 poundsterling (sekitar Rp2 jutaan) ini tersedia mulai hari Rabu (28/8) secara global.

Ponsel unik tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan teks, tetapi tidak memberikan akses ke aplikasi media sosial.

Dikutip dari Reuters, ponsel ini memiliki keypad berwarna pink di mana terdapat desain tersembunyi yang bisa menampilkan pohon palem, hati, dan flamingo yang dapat menyala dalam gelap, kata perusahaan tersebut.

Peluncuran ponsel ini bertepatan dengan ulang tahun boneka Barbie yang ke-65 pada tahun ini dan mengikuti kesuksesan film “Barbie” yang dibintangi oleh Margot Robbie, yang meraup 1,4 miliar dolar AS di box office global.

“Saya membayangkan beberapa orang akan tergoda untuk membelinya sebagai kesenangan semata, namun pada kenyataannya, semua orang sangat bergantung pada smartphone mereka sehingga apa pun yang lebih dari sekadar detoksifikasi satu hari saja akan terasa berat,” kata Ben Wood, kepala analis di perusahaan riset CCS Insight.

Ilustrasi HMD Barbie Phone.

Perusahaan riset CCS Insight memperkirakan bahwa HMD dapat menjual lebih dari 400.000 ponsel Barbie di Inggris, di mana ponsel ini akan tersedia melalui Vodafone dan Argos.

Perusahaan HMD, yang didukung oleh Google milik Alphabet dan Qualcomm, sebelumnya telah meluncurkan beberapa feature phone, termasuk peluncuran ulang ponsel Nokia klasik seperti 3210 dan 3310.

Baca Juga: HMD Global Enggan Perpanjang Lisensi, HP Nokia Resmi Berakhir