Find Us On Social Media :

Laptop Apple Mac dengan Chip M4 Bakal Meluncur November 2024

By Adam Rizal, Selasa, 3 September 2024 | 15:30 WIB

Ilustrasi Apple MacBook Air Terbaru dengan Chip M3.

Apple akan memperkenalkan model Mac terbaru dengan chip seri M4 pada November 2024, berdasarkan informasi yang didapatkan oleh MacRumors. Namun, ada kemungkinan Apple akan mengadakan acara pada bulan Oktober untuk memperkenalkan perangkat baru tersebut. Hal itu sangat mirip dengan tahun lalu ketika Apple mengadakan acara "Scary Fast" pada 23 Oktober dan meluncurkan MacBook Pro serta iMac baru dengan chip M3 pada 30 Oktober, yang kemudian dirilis pada 7 November. 

Rumor menunjukkan bahwa Apple berencana merilis empat model Mac baru dengan chip seri M4 sebelum akhir tahun ini, termasuk MacBook Pro 14 inci entry-level dengan chip M4, model MacBook Pro 14 dan 16 inci dengan chip M4 Pro dan M4 Max, iMac baru dengan chip M4, serta Mac mini yang didesain ulang dengan chip M4 dan M4 Pro.

Kecuali untuk Mac mini yang baru, perangkat-perangkat ini kemungkinan hanya akan mengalami peningkatan minor, terutama pada sisi peningkatan chip, namun ada spekulasi bahwa beberapa model mungkin datang dengan memori 16GB sebagai standar untuk pertama kalinya. Beberapa perangkat ini dikabarkan sudah memasuki tahap produksi massal, yang sesuai dengan rencana peluncuran pada bulan November.

Mac baru ini diperkirakan akan mempertahankan desain yang mirip dengan model sebelumnya, dengan fokus pada peningkatan performa dan efisiensi berkat chip M4 yang lebih canggih. Pengumuman resmi dari Apple kemungkinan akan datang dalam beberapa minggu mendatang, yang akan memberikan detail lebih lengkap tentang spesifikasi dan fitur baru yang ditawarkan.

Baca Juga: Segera Meluncur di Indonesia, Vivo V40 Tawarkan Kamera Zeiss