Find Us On Social Media :

Tablet Samsung Galaxy Tab S10 Plus Siap Meluncur ke Indonesia

By Adam Rizal, Senin, 9 September 2024 | 11:30 WIB

Lolos Sertifikasi, Samsung Galaxy Tab S10 Plus Siap Meluncur ke Indonesia

Samsung akan memperkenalkan tablet  flagship terbarunya Galaxy Tab S10 di Indonesia sekaligus menggantikan Galaxy Tab S9 Plus yang diluncurkan pada Agustus 2023 tetapi hanya dengan konektivitas WiFi. Tablet Samsung Galaxy Tab S10 sudah terdeteksi dan siap masuk pasar Indonesia dengan nomor model "SM-X820". Tablet itu telah mendapatkan sertifikasi dari SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 5 September 2024, dengan nama "Galaxy Tab S10 Plus WiFi". 

Belum ada informasi apakah tablet tersebut juga akan memiliki varian 5G seperti pendahulunya. Berdasarkan situs TKDN Kemenperin, Samsung belum mendaftarkan sertifikat TKDN untuk model SM-X820, sehingga besar kemungkinan tablet ini hanya mendukung WiFi. Saat ini, hanya model Galaxy Tab S10 Plus WiFi yang terdaftar di Postel SDPPI Kominfo, namun ada kemungkinan model lain dari seri Galaxy Tab S10 juga akan menyusul.

Meski belum diluncurkan, bocoran desain dan spesifikasi Galaxy Tab S10 Series sudah beredar di internet. Dilaporkan, hanya dua model yang akan dirilis, yakni Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra, tanpa adanya versi reguler. Desain kedua tablet tersebut dikabarkan mirip dengan pendahulunya, Galaxy Tab S9 Plus dan Tab S9 Ultra, dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 12,4 inci dan 14,6 inci.

Dari segi performa, Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra kemungkinan akan menggunakan chipset Mediatek Dimensity 9300 Plus, berbeda dari seri sebelumnya yang menggunakan chipset Qualcomm atau Exynos. Kedua tablet itu juga akan menggunakan RAM 12 GB dan baterai besar dengan kapasitas minimal 10.000 mAh. 

Menurut rumor, tablet tersebut sudah diproduksi massal sejak Agustus 2024 dan diperkirakan akan diluncurkan pada Oktober mendatang, dengan harga sekitar 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 15,4 juta.

Baca Juga: Tinggalkan LCD, Apple Pastikan Semua iPhone Terbaru Pakai Layar OLED