Find Us On Social Media :

Fortinet Akusisi Next DLP untuk Perkuat Secure Access Service Edge

By Rafki Fachrizal, Selasa, 10 September 2024 | 18:15 WIB

Ilustrasi Fortinet.

Fortinet mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Next DLP, perusahaan manajemen risiko internal dan perlindungan data. Kesepakatan akusisi ini telah ditandatangani dan ditutup pada tanggal 5 Agustus 2024.

Dengan akuisisi ini, Fortinet akan memperkuat kehadiran dan daya saingnya dalam pasar solusi pencegahan kehilangan data (DLP; Data Loss Prevention) sebagai perusahaan yang beroperasi secara independen serta memperkuat kepemimpinannya dalam pasar DLP terintegrasi dengan teknologi endpoint dan SASE (Secure Access Service Edge) yang sejalan dengan strategi bisnis Fortinet.

“Akuisisi Next DLP mendukung tujuan kami untuk terus meningkatkan solusi kami secara strategis dan berkelanjutan guna terus melindungi perusahaan dengan solusi keamanan terbaik di pasaran. Next DLP akan secara signifikan memperkuat kemampuan kami dalam pencegahan kehilangan data, membantu pelanggan mengelola risiko internal di seluruh SASE dan penerapan teknologi pengguna akhir atau endpoint,” kata Ken Xie, Pendiri, Ketua Dewan Direksi, dan CEO Fortinet

Next DLP telah diakui oleh para analis industri atas inovasi teknologinya dan baru-baru ini dinobatkan sebagai Vendor Representatif dalam Gartner Market Guide tahun 2023 untuk Data Loss Prevention atau Pencegahan Kehilangan Data dan Gartner Market Guide tahun 2023 untuk Insider Risk Management Solution 2 atau Solusi Manajemen Risiko Internal.

Perusahaan ini menghadirkan platform terkemuka untuk perlindungan data SaaS generasi terbaru berbasis cloud, yang dapat menjangkau dari teknologi endpoint hingga ke layanan cloud.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk menawarkan solusi Unified SASE tingkat atas kepada perusahaan, Fortinet berencana untuk mengintegrasikan teknologi Next DLP guna menambahkan kemampuan pencegahan kehilangan data tingkat lanjut ke penawaran layanan keamanan (Security Service Edge; SSE) dari Fortinet, serta mengintegrasikan kemampuan perlindungan data dan risiko internal tambahan di seluruh Fortinet Security Fabric.

“Inovasi keamanan data telah menjadi fokus utama kami sejak hari pertama. Dengan memprioritaskan perlindungan pelanggan, kami telah mengembangkan solusi terdepan untuk mengelola risiko internal dan perlindungan data. Keamanan data dan perlindungan terhadap ancaman internal merupakan prioritas utama bagi perusahaan, dan mengintegrasikan Next DLP dengan Fortinet akan memperluas jangkauan solusi keamanan data terdepan kami ke berbagai organisasi di seluruh dunia,” jelas Connie Stack, CEO Next DLP.

Baca Juga: Fortinet Ungkap Pentingnya Pendekatan Keamanan Berbasis Platform