Find Us On Social Media :

Apa itu Humata AI?, Platform AI untuk Penelitian dan Menganalisis Data

By Adam Rizal, Senin, 16 September 2024 | 13:00 WIB

Artificial Intelligence (AI)

Memasuki era digital yang semakin maju, Artificial Intelligence atau AI telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari kita. Salah satu platform AI yang menarik perhatian adalah Humata AI yang ditujukan untuk penelitian. Penasaran dengan Humata AI?

Humata AI adalah salah satu solusi terbaik untuk membantu para peneliti menganalisis data dan dokumen secara lebih efisien. Platform ini dirancang khusus untuk membantu pengguna memahami informasi kompleks dengan cepat dan mudah. 

Telkomsel akan membahas secara lengkap tentang platform Humata AI ini, mulai dari pengertian dasar, cara penggunaannya, hingga kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu ketahui. Humata AI adalah platform berbasis AI yang diciptakan khusus untuk merangkum dan menjawab pertanyaan terkait dokumen, terutama studi ilmiah. Berbeda dengan platform chatbot lainnya, aplikasi ini lebih menonjol dalam menganalisis dokumen.

Aplikasi yang dikembangkan khusus oleh Cyrus Khajvandi dan Dan Rasmuson, Humata AI memiliki tujuan untuk mempercepat penemuan ilmiah dengan menyederhanakan pemahaman publikasi penelitian yang kompleks. 

Humata AI memanfaatkan teknologi Pemrosesan Bahasa Alami, yang di mana dapat mengubah bahasa manusia menjadi format yang bisa diproses komputer. Teknologi ini banyak digunakan dalam chatbot, penerjemah otomatis, dan analisis teks. Humata AI juga menawarkan fitur tambahan, seperti merangkum dokumen akademik, memberikan jawaban secara instan, serta menciptakan tulisan baru berdasarkan dokumen yang ada.

Cara Menggunakan Humata AI

Setelah mengetahui penjelasan tentang apa itu Humata AI, berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Humata AI: 

Kelebihan Humata AI

Humata AI memiliki beberapa kelebihan, berikut kelebihan dari Humata AI yang bisa kamu simak: 

Pemahaman Konteks yang Baik 

Humata AI memiliki pemahaman kontekstual yang lebih baik, sehingga dapat memberikan respons yang lebih tepat dan sesuai konteks. Oleh sebab itu, Humata AI dapat menghasilkan percakapan yang lebih lancar dan alami.

Respon yang Baik 

Kemampuan lainnya dari aplikasi ini adalah dapat mengolah teks yang telah dioptimalkan untuk memberikan respon yang sangat baik menyerupai manusia. Dengan algoritma canggih, Humata AI dapat memberikan jawaban valid dan terstruktur.

Kemampuan Beradaptasi

Humata AI sangat unggul dalam menyesuaikan responnya berdasarkan feedback dari penggunanya. Dengan kemampuan menyesuaikan nada dan gaya, Humata AI dapat  menciptakan percakapan yang lebih personal dan menarik.

Pembelajaran Cepat  

Humata AI sudah menggunakan teknik pembelajaran mesin yang canggih, sehingga memungkinkan untuk terus belajar dan meningkatkan performanya dari waktu ke waktu. 

Baca Juga: Pantas Harganya Mahal, Sony Tambahkan Teknologi AI PSSR ke PS5 Pro