Find Us On Social Media :

Begini Cara Edit Foto di Smartphone POCO F6 Pakai Fitur AI Pro

By Rafki Fachrizal, Selasa, 17 September 2024 | 12:15 WIB

Cara Edit Foto di POCO F6 Pakai Fitur AI Pro.

Saat ini, sebagian besar masyarakat lebih memilih menggunakan kamera di smartphone untuk foto-foto ketimbang kamera digital.

Pasalnya, kualitas kamera di smartphone kini semakin bagus dan tidak kalah dari kamera digital.

Menurut studi oleh Passport Photo Online, sebanyak 91% orang lebih suka menggunakan kamera smartphone, dan hanya 7% yang memilih kamera digital, sementara sisanya memilih kamera tablet.

Bahkan 64% fotografer profesional menggunakan kamera smartphone untuk memotret lebih dari separuh koleksi fotonya, di luar urusan pekerjaan.

Menggunakan kamera smartphone memang praktis, memudahkan kita foto-foto di mana pun kita mau, kemudian dengan gampangnya pula kita mem-posting foto tersebut ke social media.

Hanya saja, foto-foto di sembarang tempat belum tentu memberikan jaminan lokasi tersebut bersih, rapi, atau estetik.

Untuk memaksimalkan hasil foto di smartphone kita bisa mengeditnya terlebih dahulu, misalnya ingin menghilangkan salah satu objek di foto.

Apalagi, kini semakin banyak smartphone yang memiliki fitur AI (artificial intelligence) sehingga semakin memudahkan dalam mengedit foto.

Contohnya, POCO F6 yang memiliki fitur AI Pro supaya foto-foto yang dijepret penggunanya bisa tampil kece maksimal.

Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia, mengatakan, “POCO F6 ngasih fitur AI Pro, yang bisa bikin daily photo tampil estetik. Tinggal klik, foto hasil jepretan kita bakal dibersihkan dari objek-objek yang mengganggu, dengan hasil akhir yang halus.”

Lebih lanjut, berikut ini cara menggunakan fitur tersebut:

Baca Juga: Review POCO F6: Konsisten Tawarkan Performa dan Harga Ekstrem