Find Us On Social Media :

Logitech G Rilis Mouse dan Keyboard Seri Pro untuk Gamer Profesional

By Dayu Akbar, Kamis, 19 September 2024 | 07:00 WIB

Pada acara Logi PLAY, Logitech G mengumumkan peluncuran tiga lini produk gaming terbarunya yang terdiri dari PRO X SUPERLIGHT 2 DEX Gaming Mouse, PRO 2 LIGHTSPEED Gaming Mouse, dan PRO X TKL RAPID Gaming Keyboard."Dengan PRO X SUPERLIGHT 2 DEX baru kami, mouse ambidextrous PRO 2 LIGHTSPEED yang baru, dan keyboard analog magnetik pertama kami, PRO X TKL RAPID, kami memenuhi kebutuhan gamer akan perangkat dengan kinerja terbaik," kata Chris Pate, Kepala Pengembangan Produk PRO Series di Logitech G. Selama tiga tahun terakhir, Logitech G telah bekerja sama dengan ratusan atlet esports profesional untuk menciptakan generasi terbaru dari perangkat PRO Series. Bersama dengan jajaran perangkat PRO Series yang sudah ada, produk-produk yang baru ini telah memberikan para pemain berbagai pilihan bentuk, gaya bermain, dan fungsi yang mereka butuhkan untuk menemukan yang paling sesuai dengan mereka. PRO X SUPERLIGHT 2 DEXLogitech G PRO X SUPERLIGHT 2 DEX hadir dengan desain baru yang asimetris untuk tangan kanan, dikembangkan berdasarkan masukan dari para gamer profesional Counter-Strike dan Valorant. Seperti perangkat PRO Series lainnya, DEX telah melalui siklus pengembangan selama beberapa tahun, bekerja sama dengan ratusan atlet esports untuk memenuhi kebutuhan mereka secara lebih spesifik.Tidak hanya mengedepankan faktor ergonomi, mouse yang diproduksi dengan hingga 55% plastik ABS daur ulang ini juga didukung oleh teknologi yang canggih.

PRO X SUPERLIGHT 2 DEX

Dengan koneksi lightspeed wireless, mouse ini mendukung polling 8KHz yang memberikan performa sangat cepat dan responsif. Dirancang agar mencapai polling 80KGHz digunakan ASensor HERO 2 yang menawarkan kinerja dengan kecepatan lebih dari 888 inci per detik dan akselerasi lebih dari 88G.Teknologi LIGHTFORCE Switch juga hadir dengan menggabungkan sensor optik untuk aktuasi instan dan keandalan dengan komponen mekanis untuk klik yang memuaskan dan konsumsi daya rendah.PRO 2 LIGHTSPEEDSelain meluncurkan mouse gaming PRO khusus untuk tangan kanan yang benar-benar baru, diluncurkan pula Logitech G PRO 2 LIGHTSPEED. Hadir membawa desain ambidextrous dari PRO Wireless Gaming Mouse ke tingkatan yang lebih baik dengan komponen terbaik dan peningkatan kinerja, mouse gaming ini merupakan evolusi dari ikon esports yang menampilkan pembaruan terbaru dari LIGHTSPEED dan HERO 2."Jika Anda penggemar mouse ambidextrous, G PRO 2 LIGHTSPEED adalah yang saya rekomendasikan!" kata Evan “evv” De Couto dari FlyQuest RED, pemain Valorant. "Mouse ini sangat cepat dan responsif, serta bentuknya sangat nyaman digenggam, yang membuat penyesuaian ke target lebih presisi dan sederhana."

PRO 2 LIGHTSPEED

PRO X TKL RAPIDPRO X TKL RAPID menjadi debut keyboard analog magnetik dari Logitech G yang menawarkan titik aktuasi yang dapat disesuaikan serta fungsi rapid trigger. Fitur-fitur ini memungkinkan para profesional untuk melakukan gerakan dan perintah dengan kecepatan dan presisi luar biasa. Titik aktuasi dan pengaturan rapid trigger pada keyboard ini dapat disesuaikan secara instan tanpa perlu software, menjadikannya ideal untuk para atlet eSports yang harus mengkonfigurasi perangkat keras baru di sistem yang tidak mengizinkan instalasi perangkat lunak.Dibuat menggunakan aluminium dan plastik daur ulang, keyboard ini dirancang khusus oleh Logitech G untuk memiliki respons linear terdepan dalam industri, keyboard ini dilengkapi dengan Magnetic Analog Switches yang dilengkapi dengan titik aktuasi yang dapat disesuaikan dan kemampuan rapid trigger untuk gerakan yang lebih presisi dan cepat.Logitech G juga menyediakan fitur Implementasi Simultaneous Opposing Cardinal Directions (SOCD) yang bisa digunakan melalui G HUB guna memberikan pemain lebih banyak presisi, kecepatan, dan kontrol atas pergerakan dalam game dengan menetapkan satu atau lebih keys untuk mengukur dan membandingkan beberapa hal, seperti travel distance, last press, and neutral or absolute priority.

PRO X TKL RAPID

Fitur konfigurasi On-the-Fly memungkinkan para profesional dapat dengan cepat dan mudah mengkonfigurasi titik aktuasi dan pengaturan rapid trigger tanpa harus menginstal G HUB yang ideal untuk sistem turnamen yang tidak mengizinkan instalasi perangkat lunak pihak ketiga.Hadir pula integrasi G HUB dimana KEYCONTROL menyediakan kontrol mendetail untuk pengaturan rapid trigger dan switches travel settings, serta perintah multi-aktuasi. Pengguna juga dapat mengakses komunitas G HUB dan pengaturan pemain pro untuk mengoptimalkan kemampuan keyboard mereka.Harga dan KetersediaanPRO 2 LIGHTSPEED, dan PRO X TKL Rapid tersedia dalam warna hitam, dan putih. Sedangkan PRO X Superlight 2 DEX akan tersedia dalam warna hitam, putih, dan pink. Untuk harga, PRO X Superlight 2 DEX dijual dengan harga Rp2.399.000, dan untuk PRO 2 LIGHTSPEED dengan harga Rp1.990.000. Sedangkan PRO X TKL Rapid Gaming Keyboard ketersediaannya menunggu info lebih lanjut.